Pejabat Dishub Pemko Banjarmasin Ini Kagumi Sosok Soekarno-Hatta

Dirinya sangat mengagumi sosok Soekarno karena mampu membakar masyarakat Indonesia meraih kemerdekaan dan menunjukkan jati diri bangsa Indonesia.

Pejabat Dishub Pemko Banjarmasin Ini Kagumi Sosok Soekarno-Hatta
istimewa
H Fendy 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecintaan H Fendy terhadap pelajaran sejarah terlihat sejak ia masih sekolah di SDN Sikan Barito Utara, Kalimantan Tengah. Fendy kecil sangat suka membaca buku dan cerita sejarah.

Buku sejarah yang ia sukai beragam, mulai tokoh nasional hingga kisah Nabi maupun ilmuan Islam. Di antaranya Ibnu Sina, khalifah Abu Bakar, Umar Bin Khatab, dan Ustman Bin Affan maupun Ali bin Abi Thalib.

"Saya kan sekolahnya dua kali yakni sekolah umum (SD) dan di Madrasyah Ibtidaiyah (MI). Biasanya saya meminjam buku bacaan di dua sekolah tersebut," tuturnya, Sabru (04/11/2017).

Hobinya membaca makin menguat setelah ia masuk SMPN Tumpung Laung dan SMEAN 1 Buntok, Barito Utara. "Tokoh Indonesia yang paling suka yakni dua orang proklamator negeri ini, Soekarno dan Hatta," tandasnya.

Dirinya sangat mengagumi sosok Soekarno karena mampu membakar masyarakat Indonesia meraih kemerdekaan dan menunjukkan jati diri bangsa Indonesia.

"Presiden pertama RI Soekarno mengingatkan bila hendak berbuat sesuatu tidak perlu menunggu harus punya apa. Cotohnya menyatakan kemerdekaan, hanya bermodalkan semangat dan akhirnya bisa terealisasi," ucapnya.

Sedangkan kekagumanya terhadap Muhammad Hatta lantaran tokoh nasional ini merupakan seorang konseptual yang andal. Selain itu juga seorang yang memiliki intelenjensi tinggi."Hatta dikenal sebagai bapak kegotong-royongan sekaligus soko guru koperasi di negeri ini," tandasnya.

Lelaki kelahiran Desa Sikan (Barito Utara) 24 September 1965 ini juga mengagumi sejumlah tokoh dunia lainnya, di antaranya Mahatma Gadhii. Ayahnya juga mengagumi tokoh dunia itu sehingga salah satu anaknya disematkan nama Gandhi.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Minggu (05/11/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved