Berita Balangan

NEWSVIDEO: Kasihan, Balita Penderita Hidrosefalus dan Hernia Ini Butuh Dana untuk Operasi

Namun, pada saat beranjak usia dua bulan, gejala hidrosefalus mulai terlihat, lalu pada awal Januari 2017 dibawa operasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Muhammad Faris Al Farisi balita berusia 13 bulan asal Desa Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan diusianya tersebut harus menanggung sakit yang cukup berat.

Balita ini menderita hidrosefalus (pembesaran kepala) serta hernia (penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut), saat ini kondisinya lemah tak berdaya.

Informasi yang dihimpun langsung dari kedua orang tuanya yaitu Nur Rafika dan Aldi Alfianor, bahwa saat melahirkan pada 30 September 2016 lalu kondisi Faris normal saja.

Baca: LIVE STREAMING Chelsea Vs Manchester United, Misi Kejar Manchester City di Puncak Klasemen

Namun, pada saat beranjak usia dua bulan, gejala hidrosefalus mulai terlihat, lalu pada awal Januari 2017 dibawa operasi ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Menggunakan jasa BPJS, operasi dilakukan gratis, namun usai operasi ternyata terindikasi lagi penyakit hernia.

Hingga kini kondisi Faris masih belum bisa dibawa untuk operasi lanjutan ke RS Ulin Banjarmasin.

Berdasarkan pantauan, pasca operasi pertama Faris dipasangi selang di kepala sampai perut guna untuk mengeluarkan cairan dikepalanya, informasinya selang tersebut tak bisa dibuang dan harus seumur hidup.

"Bila dibuang maka kepalanya akan membesar lagi, ini selangnya masih ada terpasang," ujar Nur Rafika.

Kondisi perutnya juga mengembung, dan kemaluannya bengkak, pada saat bernafas mengeluarkan suara yang cukup nyaring dari tenggorokannya.

Halaman
123
Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved