MotoGP

Casey Stoner Yakin Bisa Mengalahkan Marc Marquez Andai Tidak Pensiun, Ini Alasannya

Casey Stoner memutuskan untuk pensiun selepas kejuaraan musim 2012, setahun setelah meraih gelar juara keduanya di kelas premier.

Casey Stoner Yakin Bisa Mengalahkan Marc Marquez Andai Tidak Pensiun, Ini Alasannya
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kisah hidup mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, masih menimbulkan rasa penasaran terlebih soal keputusannya untuk pensiun dini dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

Casey Stoner memutuskan untuk pensiun selepas kejuaraan musim 2012, setahun setelah dirinya meraih gelar juara keduanya di kelas premier.

Kini sang pebalap Australia tersebut hanya menjadi pebalap penguji tim Ducati.

Dengan dominasi Marc Marquez pada musim-musim terakhir MotoGP, pertanyaan pun muncul apakah Stoner mampu mengalahkan Marquez andai masih membalap?

Casey Stoner sendiri juga pernah membela tim Repsol Honda pada musim 2011 hingga 2012 setelah empat musim tampil bersama tim Ducati.

Baca: MotoGP Valencia 2017, Skenario Super Berat, Dovizioso Harus Juara dan Marquez Finish ke-13

Baca: Jelang MotoGP Valencia 2017 - Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Berada di Bawah Tekanan

"Orang-orang selalu bertanya apakah saya bisa mengalahkannya (Marquez) dan ada banyak alasan untuk menjawab "ya"," ujar Casey Stoner seperti dilansir BolaSport.com dari MotorSport.

"Saya menang saat melawan (Jorge) Lorenzo, Valentino (Rossi), (Andrea) Dovizioso, dan mereka mengalahkannya (Marquez). Jadi tidak ada alasan untuk mengatakan kalau saya tidak akan berhasil mengalahkan Marquez atau bahkan (mengalahkan) diri saya sendiri."

Stoner juga yakin jika dirinya akan menjadi salah satu pesaing terkuat Marc Marquez dalam menjadi pebalap nomor satu MotoGP.

"Dan sebagaimana Dovizioso saat ini, saya akan bersaing dengannya untuk gelar kejuaraan."

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Alasan Ini Bikin Casey Stoner Yakin Bisa Mengalahkan Marc Marquez Andai Tidak Pensiun

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved