Breaking News:

Dahi Lebar Tertutupi Alis Shinchan

Lisamengatakan dahinya tergolong lebar sehingga lebih cocok jika didandani dengan menerapkan gaya alis tebal seperti alis Shinchan.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Idda Royani
wowkeren.com
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kartun Shinchan memang fenomenal. Selain identik dengan suara dan kenakalannya, ada satu hal lagi yang membuat orang ingat sosok kartun bocah asal Jepang ini yaitu alis tebalnya.

Ternyata alis tebal (fuller brow) ala Shinchan menginspirasi para pelakon kecantikan dunia untuk ikut membuat alis tebal itu hingga menjadi tren di kalangan kaum hawa. Termasuk bagi perempuan di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kota Banjarmasin.

Bentuk alis tebal juga menjadi ciri yang menonjol dari pedangdut Kalsel, Lisa Vanesa. Menurut perempuan yang akrab disapa Lisa ini, merebaknya model alis fuller brow atau yang dikenal sebagai alis Shinchan menjadi rujukannya saat ber-make up.

"Saya baru-baru ini juga menerapkan alis tebal ala Sinchan. Saya merasa cocok mengaplikasikannya karena mungkin sesuai dengan bentuk sajah saya," ucap Lisa, Selasa (07/11/2017).

Ia mengatakan dahinya tergolong lebar sehingga lebih cocok jika didandani dengan menerapkan gaya alis tebal seperti alis Shinchan. "Maklum dahi saya kan lebar seperti lapangan bola, jadi ya alisnya mesti dibikin yang agak mencolok," tandasnya sembari tertawa.

Dirinya membuat alis Shinchan sendiri menggunakan pensil alis dipandu tutorial di berbagai media sosial. "Awalnya saya ingin sulam alis, tapi dilarang oleh ibu. Karenanya kemudian saya coba-coba menerapkan alis Shinchan , ternyata bagus dan lebih praktis melukisnya," ujarnya.

Apalagi, kata Lisa, alis Shinchan bisa tahan seharian sehingga meski berkeringat saat manggung tidak akan melunturkan alis buatannya itu. Itu sebabnya, single parent ini pun merasa sangat cocok mengaplikasikan alis tebal tersebut.

Lisa mengaku makin percaya diri ketika tampil dengan alis tebalnya. Apalagi banyak rekannya yang memuji, bahkan tak sedikit temannya seprofesi yang minta diajari membikin alis ala Sinchan.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Rabu (08/11/2017).

(khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved