Berita Balangan

Saat Bocah SD di Paringin Dilatih Jadi Dokter Kecil, Simak Kehebohan Acaranya

Bertempat di Aula Kecamatan Paringin, pelatihan ini diikuti oleh luma sekolah yaitu SDN Dahai, SDN Lasung Batu 1

Saat Bocah SD di Paringin Dilatih Jadi Dokter Kecil, Simak Kehebohan Acaranya
elhami
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kesehatan anak sekolah, Puskesmas Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel menggelar Pelatihan Dokter Kecil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kesehatan anak sekolah, Puskesmas Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel bekerjasama dengan CSR PT Adaro Indonesia menggelar Pelatihan Dokter Kecil.

Bertempat di Aula Kecamatan Paringin, pelatihan ini diikuti oleh luma sekolah yaitu SDN Dahai, SDN Lasung Batu 1, SDN Gunung Pandau, SDN Sungai Ketapi, dan SDN Balida, adapun setiap sekolah mengirimkan peserta 10 siswa dan 1 orang guru UKS.

Santy Ermasari salah satu panitia mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini agar sekolah yang memiliki UKS sudah bisa memberikan pertolongan pertama jika terjadi luka dan sakit sebelum dibawa ke puskesmas/RS.

"Berbagai materi disampaikan yaitu tentang kantin sehat sekolah, makanan jajanan yang aman, gizi anak sekolah, UKS, PHBS di sekolah, imunisasi dan kesehatan gigi serta mulut," sebutnya.

Petugas Kesehatan Lingkungan di Puskesmas Paringin ini menambahkan selain materi tersebut juga ada praktik cuci tangan pakai sabun, membuang sampah sesuai jenisnya, sikat gigi massal dan cara pertolongan pertama pada luka.

"Harapannya melalui kegiatan pelatihan ini para siswa mengerti dan bisa memberikan pertolongam pertama pada luka‬," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved