Berita Tanahbumbu

Dua Pengedar Sabu Diringkus di Kusan Hilir, Setelah Kejar-kejaran dengan Polisi

Kedua pria yang tingga di Desa Kampungbaru Kecamatan Kusan Hilir ini diringkus di Jalan Provinsi Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir

Dua Pengedar Sabu Diringkus di Kusan Hilir, Setelah Kejar-kejaran dengan Polisi
Istimewa
Hermasyah (26) dan Muhammad Yusuf Al Fiqri alias Saka (29) dan barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Hermasyah (26) dan Muhammad Yusuf Al Fiqri alias Saka (29) tak bisa berkutik setelah melakukan aksi kejar-kejaran oleh petugas kepolisian.

Namun, pelariannya itu terhenti saat mereka ditangkap jajaran tim gabungan Satuan Resnarkoba Polres Tanahbumbu, unit Jatanras Tanbu, sub den 2 unit pelopor dan Polsek Kusan Hilir. Kini dua pelaku sudah mendekam di Mapolres Tanahbumbu karena kasus sabu-sabu.

Kedua pria yang tingga di Desa Kampungbaru Kecamatan Kusan Hilir ini diringkus di Jalan Provinsi Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu pada Selasa (7/11/17) sekitar pukul 13.30 wita.

Keduanya sudah menjadi target operasi dan ditangkap secara bersamaan. Dimana saat itu, pelaku ditangkap bersama barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sab-sabu.

Pasalnya, penangkapan terhadap pelaku perlu waktu satu minggu hingga akhirnya bisa diringkus tim gabunga, pasalny, kedua pelaku adalah pengedar sabu-sabu yang telah lama diincar pihak kepolisian.

Alhasil, pelaku tak bisa berkutik lagi meski sempat kabur. Beruntung pelaku bisa dihentikan petugas hingga akhirnya berhenti ditempat lokasi penangkapan keduanya.

Kasat Narkoba Polres Tanbu, Iptu Sunardi didampingi Kanit narkoba Bripka Muhdian Noor, Rabu (8/11/17) mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku memerlukan waktu selama dua minggu penyelidikan. Saat waktu dirasa tepat, pelaku pun akhirnya diringkus bersama tim gabungan.

"Saat penangkapan, kami hanya menemukan satu paket sabu-sabu. Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Tanbu untuk proses lebih lanjut," katanya.

Dikatakannya, proses pemeriksaan masih terus berlanjut. Kedua pelaku menjalani pemeriksaan terkait barang yang dimilikinya.

"Masih kami kembangkan. Pelaku masih diperiksa dan masih belum terbuka. Sehingga perlu penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pelaku," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved