Ekonomi dan Bisnis

Tak Disangka! Bisnis Ikan Segar Pasutri Ini Laris Setelah Dijual Online

Tak hanya bagi konsumen, bahkan untuk para pengusaha kecil pun teknologi mampu berperan besar gerakkan roda ekonomi.

Tak Disangka! Bisnis Ikan Segar Pasutri Ini Laris Setelah Dijual Online
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Nor Jannah dan bisnis ikan yang digelutinya. Foto diambil Rabu (8/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penetrasi teknologi digital terbukti dapat permudah masyarakat hampir dalam segala hal.

Tak hanya bagi konsumen, bahkan untuk para pengusaha kecil pun teknologi mampu berperan besar gerakkan roda ekonomi.

Seperti bisnis yang dijalankan Astansyah dan Istrinya, Nor Jannah.

Sudah sejak setahun lalu pasangan suami istri ini mengalami peningkatan omzet penjualan pada usaha dagangnya berkat teknologi.

Dijelaskan Nor Jannah, saat ini promosi jasa pesanan ikan segar secara online ini masih melalui mulut ke mulut dan belum memiliki profil khusus di media sosial atau laman website tersendiri.

Namun walaupun demikian usaha berdagang ikan segar yang mereka geluti sejak lama semakin berkembang, banyak pesanan-pesanan permintaan ikan segar melalui aplikasi Whastapp.

Hingga kini, rata-rata Astansyah dan Nor Jannah bisa mendapat tambahan pesanan hingga 5 kilogram ikan segar diluar penjualan ikannya di toko fisik.

Beberapa jenis ikan segar yang bisa disiapkan yaitu mulai dari ikan papuyu, biawan, sapat siam, kapar dan haruan.

Ikan segar tentunya akan dibersihkan dahulu sebelum pesanan diantar ke pembeli, namun itu dilakukan sesaat sebelum pesanan diantar untuk menjaga kesegaran ikan.

Setelah dibersihkan ikan di pak dengan menggunakan kotak stereofom untuk menjaga kesegarannya, lalu dikirim melalui bantuan kurir.

Soal harga sangat bervariasi tergantung jenis ikan mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 150.000 bahkan lebih tergantung musim ikan.

Nor Jannah mematok minimal pemesanan setengah kilogram. Untuk pemesanan, konsumen bisa langsung mengubungi Nor Jannah di nomor 085346258689. (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved