Tak Bisa Berspekulasi, Valentino Rossi Pastikan Juara MotoGP 2017 Diraih Marc Marquez

Andrea Dovizioso diwajibkan untuk menang untuk menjaga peluang tetap terbuka, sedangkan Marc Marquez hanya butuh finis posisi ke-11

Tak Bisa Berspekulasi, Valentino Rossi Pastikan Juara MotoGP 2017 Diraih Marc Marquez
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), dan pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bereaksi saat konferensi pers jelang GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Kamis (10/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai  gap yang besar membuat tidak banyak kalkulasi yang bisa dilakukan jelang akhir balapan MotoGP 2017 yang menentukan juara di Valencia, Minggu (12/11/2017).

Saat ini hanya ada dua pebalap yang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini, yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Namun, Marc Marquez berada di atas angin karena memiliki keunggulan 21 poin atas Andrea Dovizioso.

"Situasinya agak jernih. Tidak banyak kalkulasi yang harus dilakukan, mengingat banyaknya gap. Andrea Dovizioso hanya memiliki satu kemungkinan, yaitu menang, sedangkan Marc Marquez bisa mengendalikannya," kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP, Jumat (10/11/2017).

Andrea Dovizioso diwajibkan untuk menang untuk menjaga peluang tetap terbuka, sedangkan Marc Marquez hanya butuh finis posisi ke-11 untuk menjadi juara dunia.

"Tapi Anda harus menunggu sampai hari Minggu untuk memahami level Anda dan melihat apa yang akan terjadi," ujar Rossi menambahkan.

Andrea Dovizioso akan sulit untuk meraih kemenangan di Sirkuit Rocardo Tormo yang angker bagi pebalap asal Italia.

Di sisi lain, Sirkuit Ricardo Tormo selalu bersahabat bagi Marc Marquez karena dalam empat gelaran GP Valencia sebelumnya, pebalap Spanyol itu selalu berhasil naik podium.

BolaSport.com : MotoGP Valencia 2017 - Terkait Juara Dunia MotoGP 2017, Valentino Rossi Condong ke Marc Marquez

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved