Berita Banjarbaru

Wow! Perempuan Banjarbaru Ini Jual Bibit Tanaman Surga yang Diabadikan di Alquran

Bibit tanaman padang pasir itu dijejer di dekat toko. Satu per satu pembeli di tokonya tertarik, mengamati dan bertanya mengenai bibit pohon

Wow! Perempuan Banjarbaru Ini Jual Bibit Tanaman Surga yang Diabadikan di Alquran
dokumen
Banjarmasin Post edisi Jumat (10/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Awalnya Rina, warga Landasanulin Timur Jalan A Yani Kilometer 27 Banjarbaru hanya berjualan sembako di depan rumah. Sejak sebulan lalu, Rina menambah dagangannya berupa bibit tanaman khas Timur Tengah seperti tin dan zaitun.

Bibit tanaman padang pasir itu dijejer di dekat toko. Satu per satu pembeli di tokonya tertarik, mengamati dan bertanya mengenai bibit pohon tin dan zaitun.

“Ada yang penasaran dan tanya-tanya, ada juga yang langsung beli,” ujar Rina, Kamis (9/11).

Baca: Termakan Omongan Sendiri, Jessica Mila Merasakan Hal Tak Terduga!

Baca: Warung Tuak Kembali Digerebek Satpol PP Banjarbaru, Ini Jumlah Barang Bukti yang Disita

Buah tin dan zaitun memang dikenal masyarakat khususnya warga muslim. Ini karena keduanya diabadikan dalam Alquran. Bahkan buah ini disebut Rasulullah berasal dari surga. Namun tak banyak orang tahu bentuk tanaman kedua buah tersebut.

Mengetahui toko Rina berjualan bibit tin dan zaitun, banyak pengendara yang singgah. Toko Rina pun kini dinamai Warung Bibit.

“Kita tahu warga Banjar sangat agamis dan senang dengan yang berbau Timur Tengah. Kebetulan bibit tin dan zaitun di Kalsel masih langka,” katanya.

Tak hanya dari Banjarbaru dan sekitarnya, ada juga pembeli yang mengaku berasal dari Kotabaru. “Katanya tahu dari teman dan ikut beli di sini,” ujar Rina.

Bibit tin dan zaitun didatangkannya dari Medan. Penjualnya pun mendatangkannya dari Timur Tengah.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved