Berita Balangan

Hujan Deras Empat Jam, Giliran Desa Pamurus Kecamatan Juai Terendam, Lihat Kondisinya

Hujan deras selama empat jam yakni sekitar pukul 15.00 s/d 19.00 wita, pada Rabu, (15/11/2017) sempat membuat debit air sungai

Hujan Deras Empat Jam, Giliran Desa Pamurus Kecamatan Juai Terendam, Lihat Kondisinya
bpbd balangan via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
Banjir di Juai, Balangan, Kamis (16/11/2017) 


BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Hujan deras selama empat jam yakni sekitar pukul 15.00 s/d 19.00 wita, pada Rabu, (15/11/2017) sempat membuat debit air sungai Balangan naik.

Tepat sekitar pukul 19.30 wita mengakibatkan Desa Pamurus RT.01 dan RT.02, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan tergenang, karena air yang tidak bisa mengalir kesungai muara ninian (Balangan) akibat kondisi air sudah naik.

Pagi tadi, Kamis (16/11/2017) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan langsung melakukan peninjauan serta pendataan.

Akibat banjir ini warga tidak dapat melakukan aktifitas penyeberangan seperti biasa dan puluhan rumah warga terendam banjir yaitu RT.01 : 7 KK dan RT.02 : 30 KK, dengan jumlah 37 KK.


‪Kepala BPBD kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love mengatakan, kondisi sementara air masih menggenangi sebagian rumah warga dan kedalaman untuk setiap tempat berbeda.

"Mulai dari 40 cm s/d 150 cm. Dan untuk jalan yang terendam sekitar 250 meter," ujarnya.

Sementara itu pihaknya juga memantau kondisi banjir di Kecamatan Lampihong, terutama di Desa Tanah Habang.

Menurutnya, ‪untuk kondisi di desa tersebut air masih menggenangi beberapa rumah warga, namun kondisi pada tadi malam air sudah mengalami penurunan.‬

Monitoring serta pendataan terhadap korban terdampak banjir oleh anggota TRC BPBD Kabupaten Balangan untuk daerah rawan banjir terus dilakukan di beberapa kecamatan.

"Yaitu Kecamatan Juai dan Kecamatan Lampihong. Dan untuk kondisi di Desa Tanah Habang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. Pada tadi malam air sudah ada sedikit penurunan," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved