Mau Panjang Umur? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Siapa sih di sini yang mau hidup lama alias panjang umur? Pasti semuanya ingin dong!

Mau Panjang Umur? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini
net
Matcha memiliki kandungan flanavol yang disebut catechin. Zat tersebut dapat menjaga antioksidan tubuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa sih di sini yang mau hidup lama alias panjang umur? Pasti semuanya ingin dong!

Nah, untuk bisa selalu sehat hingga memiliki umur yang panjang, pastinya kita harus mengonsumsi makanan yang baik pula, agar terhindar dari penyakit serta bakteri yang tentunya bakal membahayakan kesehatan kita.

Karenanya, kita bisa nih meniru orang Jepang, yang memiliki kebiasaan memakanan makanan sehat sehingga harapan hidup di negaranya pun paling tinggi sedunia.

Mau tau apa aja makanan yang bikin orang Jepang panjang umur? Yuk kita cek penjelasannya dari seorang ahli gizi dari Inggris, Cassandra Barns, yang dikutip oleh Kompas.com!

1. Ikan

Pasti pernah denger dong makanan khas orang Jepang, Sushi? Iya, Sushi itu kan banyak banget yang dipadukan dengan ikan, nah, orang Jepang suka banget nih sama Sushi.

Baca: 3 Jenis Makanan Ini Mesti Jadi Menu Ibu Hamil Jika Ingin Bayi Cerdas Maksimal!

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia Vs Suriah - Skor 2-3, Pelajaran dari Syria

Karena mengandung ikan, Sushi pun dianggap sangat baik bagi kesehatan. Perlu diketahui, ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Nggak cuma itu, ikan juga bisa memperlancar peredaran darah, kesehatan otak, mata, dan mengurangi peradangan.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved