Bolangkom Puas Tapaki Trek Gunung Mawar

Barziah menuturkan Bolangkom telah lama ingin menjajal trek di Gunung Mawar, karena banyak yang bilang treknya bagus dan menantang.

Bolangkom Puas Tapaki Trek Gunung Mawar
istimewa
EKSOTIS - Goweser Bolangkom berpose dengan latar panorama alam yang eksotis di Gunung Mawar, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akhirnya terlaksana juga keinginan para pegowes yang tergabung di Borneo Petualang Komunitas (Bolangkom) Banjarmasin menjajal trek menawan Gunung Mawar.

Minggu (5/11) pagi pekanlalu mereka menapaki kawasan Mandiangin, Desa Kiram, Kabupaten Banjar itu.

Namun pada gowes tersebut tak semua anggota Bolangkom ambil bagian. "Meski begitu kami yang turun tetap semangat. Alhamdulillah keinginan lama itu akhirnya bisa juga kami realisasikan," ucap Ketua Bolangkom, Hj Barziah Abdullah Almahdi, Jumat (17/11/2017).

Barziah menuturkan sebenarnya Bolangkom telah lama ingin menjajal trek di Gunung Mawar, karena banyak yang bilang treknya bagus dan menantang. "Ternyata memang benar, treknya luar biasa. Kami pun harus menaklukkan jalan berbatu,” tandasnya.

Dalam perjalanan pihaknya bertemu dengan goweser lain dan kemudian bersama-sama menapaki trek menantang tersebut. Setiba di puncak, rasa lelah dan perjuangan berat terbayar oleh view (panorama) alam yang indah dan menakjubkan.

"Walaupun lelah tapi seru. Insya Allah nanti kami akan kembali menjajal trek tersebut tapi melewati jalur yang berbeda. Soalnya, banyak jalur menuju Gunung Mawar. Jadi, tinggal pilih saja sesuai kemampuan," jelasnya.

Pada gowes tersebut, perempuan yang akrab disapa Bunda Kia ini mengatakan anggota Bolangkom yang ikut hanya 10 orang. Sebagian anggota lainnya belum bisa ikut karena ada kesibukan pada hari yang sama.

Menariknya, jika para pengunjung yang berdatangan ke Gunung Mawar menggunakan motor dan mobil, Bolangkom justru mendakinya menggunakan sepeda. Jalur yang mereka lintasi yakni single trek sehingga hanya bisa dilewati motor trail dan sepeda. Pengunjung yang naik mobil harus lewat jalur lain.

Bolangkom hingga kini memang dikenal sebagai komunitas gowes yang sangat aktif. Mereka juga dikenal paling suka menkalukkan trek ‘perawan’ di wilayah terpencil. Makin sulit tantangan yang dihadapi, mereka makin semangat untuk melibasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (18/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved