Bisnis Tekno

Laptop Berspek Gaming Kian Laku, "Laptop Mahal Karena Spesifikasinya Lebih Tinggi"

Adalah laptop MSI. Laptop keluaran Amerika ini sebenarnya sudah ada di pasaran sejak lama namun belum begitu familiar

Laptop Berspek Gaming Kian Laku,
warta kota
Toshiba menghadirkan laptop Portege X20W yang tipis dan ringan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seiring mulai boomingnya game-game, kini laptop yang memiliki spesifikasi untuk para gamers kembali diincar.

Adalah laptop MSI. Laptop keluaran Amerika ini sebenarnya sudah ada di pasaran sejak lama namun belum begitu familiar, kini MSI salah satu laptop yang diburu para gamers.

Marketing Borneo Multi Media Jaya, M Yusuf mengatakan, di tokonya ada komputer untuk game yaknk MSI. Merupakan produk Amerika yang harganya dibanderol mulai Rp 12 jutaan.

“Laptop ini jadi mahal karena memang spesifikasinya lebih tinggi, sesuai dengan grafik. Bahan terbuat dari fiber sehingga lebih tebal, keyboard sudah mekanikal bisa nyala,” katanya.

Menurutnya, laptop MSI ini kini kian populer, karena berdasarkan spesifikasinya memang cocok untuk permainan. Seperti Dotta 2, Residen Evil, PES 2017-2018.

Karena lagi booming, penjualan dalam sebulan bisa mencapai 30 unit lebih. Ada garansi selama dua tahun dan sudah ada service center di Banjarmasin, sehingga konsumen tidak perlu khawatir.

“Konsumen kebanyakannya dari kalangan pribadi, kalau pengusaha warnet biasanya memilih PC. Saat ini belum ada promo, cuma bagi konsumen mendapatkan merchandise menarik,” ujarnya.

Tipe berikutnya ada MSI harganya Rp 23 jutaan dan Rp 32 jutaan. Pembeli laptop yang harganya puluhan juta ini dalam sebulan ada, namun jumlahnya belumlah sama dengan konsumen MSI yang harganya Rp 12 jutaan.

Sekilas untuk laptop seharga Rp 32 jutaan MSI spesifikasi sesuai dengan harganya. Diantara keunggulannya yakni, penyimpanan memakai hardisk satu tera bite, juga ada SSD 256GB, layar 15 inci, RAM sudah lumayan tinggi memakai 16 giga DDR4.

Marketing Lenovo, Nur Janah mengatakan, produk Lenovo juga ada yang mendukung untuk para gamers. Salah satunya adalah tipe A9 Lenovo yang kisaran harganya Rp 5 jutaan.

“Kalau spek atas seperti MSI ada Lenovo Y700 yang harganya Rp 15 jutaan. Peminatnya standar, karena sekarang memang lagi booming game,” katanya.

Soal penjualan, dalam sebulan rata-rata sebanding saja dengan laptop MSI. Hanya saja untuk laptop Lenovo yang spesifikasinya mendukung game ini sudah booming lebih dulu dibanding MSI, yakni akhir 2015.

Dijelaskannya, Lenovo spek sudah tinggi dengan harga yang terjangkau dibanding kompetitor lain. Cocok untuk anak kuliah karena hardisk satu terra, bodynya penampilan fisik lebih elegan warna macam-macam ada biru, putih, hitam dan garansi rata-rata dua tahun.

“Sudah ada juga service centernya di Banjarmasin,” tambah Jannah.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved