Berita Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Serahkan Ini untuk Korban Kebakaran di Desa Tawia

Kepala dinas sosial HSS St Erma mengatakan bantuan untuk korban musibah kebakaran sudah diserahkan langsung kepada korban

aprianto
Bantuan untuk korban musibah kebakaran di HSS sudah diserahkan langsung kepada korban yang rumahnya mengalami musibah kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemilik rumah dari musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Desa Tawia Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten HSS.

Kepala dinas sosial HSS St Erma mengatakan bantuan untuk korban musibah kebakaran sudah diserahkan langsung kepada korban yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

"Bantuan yang diserahkan kepada korban musibah kebakaran berupa sembako, peralatan dapur, terpal, selimut dan keperluan lainnya," kata St Erma, Jumat, (17/11).

Pihaknya berharap korban musibah kebakaran bisa bersabar dan bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik.

Baca: Hore, Pelaku Pamer Burung di Kayu Tangi Akhirnya Tertangkap, Warganet : Awak Sudah Bau Tanah

Baca: Usai Kecelakaan Saksi Melihat Setya Novanto Pingsan Dibopong, Tapi Tak Ada Darah dari Tubuhnya

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi pada Kamis, (16/11) sekitar pukul 07.00 Wita di Desa Tawia Kecamatan Angkinang. Satu rumah atas nama Samidri (55) ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Saat kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang pergi ke ladang. Menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari ruang tengah rumah yang diduga akibat arus pendek jaringan listrik.

Rumah terbuat dari bahan kayu beratapkan daun rumbia dengan ukuran 4,5 x 12 Meter itu ludes terbakar. Beruntung tim pemadam dan warga sekitar dengan cepat bisa memadamkan api sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

Kapolsek Angkinang Ipda Kukuh membenarkan dengan musibah kebakaran itu. Dikatakannya bahwa bantuan sudah disalurkan kepada korban musibah kebakaran.

"Dugaan sementara kebakaran karena arus pendek listrik. Saat itu kondisi rumah sedang kosong," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga berempati dengan bersilaturahmi dan mengunjungi warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Dia juga menyerahkan bantuan kepada warganya itu dan mengintruksikan kepada dinas terkait untuk langsung menyalurkan bantuan.

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved