Berita Banjarmasin

Penyerapan Anggaran di Kalsel Capai 76,09 Persen, Faktor Ini yang Jadi Kendala

Dana APBN yang dialirkan ke Kalsel hingga November 2017 sudah direalisasikan sebesar 76,09 persen.

Penyerapan Anggaran di Kalsel Capai 76,09 Persen, Faktor Ini yang Jadi Kendala
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Workshop Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Sampai Dengan Triwulan III Tahun Anggaran 2017 di Aula Ditjen Perbendaharaan, Jumat (17/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga pertengahan Bulan November 2017, dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang dialirkan ke Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah di realisasikan sebesar 76,09 persen.

Total alokasi dana APBN yang disalurkan pemerintah ke Kalsel di tahun ini yaitu sebesar Rp 10,352 triliun. Dari jumlah tersebut, penyerapan anggaran dari berbagai satuan kerja dan lembaga yaitu Rp 8,071 triliun.

Dijelaskan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono, walaupun tingkat penyerapan anggaran di Kalsel sudah di atas rata-rata nasional namun bukan berarti tanpa kendala.

Berbagai kendala pada satuan kerja yang masih sering terjadi di antaranya kegagalan tender proyek. Pengulangan tender proyek tentu memakan banyak waktu sehingga menghambat penyerapan dana.

"Karena itu kami terus adakan rapat kerja dan workshop dengan para stakeholder untuk mengetahui dan coba memecah masalah yang ada bersama," kata Usdek.

Hal ini disampaikannya usai membuka Workshop Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Sampai Dengan Triwulan III Tahun Anggaran 2017 di Aula Ditjen Perbendaharaan, Jumat (17/11/2017). (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved