Berita Tanahbumbu

Polsek Kuranji Lakukan Pencegahan HIV, Ambil Sampel Darah Lalu Lakukan Ini

Upaya pencegahan itu harus dilakukan semua pihak tak terkecuali pihak kepoisian dan unsur pemerintahan.

Polsek Kuranji Lakukan Pencegahan HIV, Ambil Sampel Darah Lalu Lakukan Ini
man hidayat
Pengambilan sampel darah di Polsek Kuranji dan Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (17/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Upaya pencegahan penyebaran penyakit HIV/Aids perlu diantisipasi semua kalangan. Sebab itu perlu pencegahan dini dengan cara melakukan pemeriksaan.

Upaya pencegahan itu harus dilakukan semua pihak tak terkecuali pihak kepoisian dan unsur pemerintahan. Kamis (16/11/17) Polsek Kuranji dan Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanahbumbu mengadakan upaya pencegahan berkersama dengan Puskesmas setempat.

Sasarannya sendiri adalah anggota Polsek Kuranji yang dipimpin Ipda Winarto dan jajaran staf kecamatan Kuranji. Semuanya diperiksa yang dimulai dari Kapolsek.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah pengambilan darah untuk pemantauan kasus HIV/Aids dengan cara screning HIV/Aids. Tujuannya untuk mencegah penyebaran penyakit mematikan tersebut.

Pemeriksaan sendiri dipimpin dokter puskesmas dr Angga beserta petugas perawatan. Dimana kegiatan tersebut dimulai dari pukul 14.00 wita hingga pukul 15.00 wita. Semua anggota pun diperiksa.

Menurut Ipda Winarto, pencegahan harus dilakukan. Dimulai dari diri sendiri sehingga penyebarannya bisa terhenti dan upaya pencegahan yang dilakukan bisa maksimal.

"Semua anggota diperiksa termasuk saya sendiri. Ini sebagai langkah polisi untuk menghentikan penyebaran penyakit itu. Sehingga penyakit ini tidak menyebar luas," kata Winarto, Jumat (17/11/17).

Dia berharap masyarakat, juga turut memeriksakan dirinya. Sehingga bisa melakukan pencegahan dan atau pengobatan sebelum lebih parah.

"Bagi mereka yang melakukan pemeriksaan identitasnya akan dilindungi,l katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved