Dugaan Korupsi KTP El

Selain Gunakan TAA, Polisi Gandeng Toyota Cek Fortuner yang Dipakai Setya Novanto

Selain akan melakukan proses investigasi menggunakan Traffic Accident Analysis (TAA), Polisi juga meminta pihak Toyota Astra Motor

Selain Gunakan TAA, Polisi Gandeng Toyota Cek Fortuner yang Dipakai Setya Novanto
kompas.com
Kondisi Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto. Mobil berada di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait insiden tabrakan Toyota Fortuner yang membawa Ketua DPR RI Setya Novanto pada Kamis (16/11/2017) petang.

Selain akan melakukan proses investigasi menggunakan Traffic Accident Analysis (TAA), Polisi juga meminta pihak Toyota Astra Motor (TAM) untuk datang memeriksa Fortuner.

"Dari tim ada yang akan mau datang ke sana, memang sudah diminta (bantuan) sama Polisi," ucap Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager TAM saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/11/2017).

Menurut Iwan, tim dari Toyota akan melakukan pengecekan mobil dari beberapa sisi.


Kondisi Fortuner yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto.(KOMPAS.com/Stanly)

Salah satunya mengenai kondisi kantong udara atau airbag yang dikabarkan tidak mengembang saat terjadi benturan.

"Tim sudah dipanggil, tapi kami enggak bisa ngmong apa-apa dulu sampai ada hasil. Kami harus lihat dan cek bagaimana kondisi mobil, misalnya ada sensor yang tidak bekerja dan lain sebagainya," kata Iwan.

"Kami punya alat scan untuk mengecek kondisi sistem mobil, apakah bekerja dengan baik atau tidak," ucap Iwan.


Toyota Fortuner yang diduga milik Setya Novanto lagi diderek dan sempat dihentikan polisi di jalan, Kamis (16/11/2017).(Geral Dwitama)

Sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, mengatakan kondisi Fortuner yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved