Berita Banjarmasin

Belum Capai Target di Porprov, Ini yang Dilakukan Putri

Atlet pencak silat wakil Hulu Sungai Utara (HSU) ini, hanya meraih medali perunggu di kategori seni ganda putri.

Belum Capai Target di Porprov, Ini yang Dilakukan Putri
Istimewa
Putri Sulastri, Pesilat HSU meraih medali perunggu Porprov X Tabalong, Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Putri Sulastri gagal menuntaskan ambisinya meraih medali emas, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, Oktober lalu.

Atlet pencak silat wakil Hulu Sungai Utara (HSU) ini, hanya meraih medali perunggu di kategori seni ganda putri. Dan hasil itu pun diakuinya belum sesuai target yang ingin dicapai.

"Padahal mau mempertahankan medali perak di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) kemaren, bahkan ingin raih emas, tapi menurun di Porprov ini hanya bisa dapat mendali perunggu saja," paparnya.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas Indonesia vs Suriah : Menanti Debut Egy di Level Senior

Kendati gagal meraih hasil sesuai target, Putri sapaan akrabnya, tidak ingin meratapi kegagalan itu. Ia terus membenahi sejumlah kekurangan demi mendapatkan prestasi lebih baik di Porprov maupun kejuaraan-kejuaraan lain.

Sebagaimana persiapan Porprov lalu, Siswi SMAN 6 Banjarmasin ini, fokus latihan rutin selama lima kali dalam sepekan. Tempat latihan putri di dua tempat yakni halaman SMAN 6 Banjarmasin dan di SMPN 25 Banjarmasin.

"Masih belum ada info, soalnya kalau ada pertandingan pasti mendadak diberitahukannya jadi saya siap-siap saja untuk mempersiapkan diri," tukasnya.

Baca: LIVE STREAMING Persebaya vs PSPS Pekanbaru : Bajul Ijo Enggan Menang Besar

Selain juara di Porprov dan Kejurprov, sejumlah prestasi telah disematkan atlet yang menekuni silat sejak SMP ini.

Prestasi itu di antaranya, medali emas Popda Kalsel 2016, medali perak O2SN kategori tanding kelas C putri tingkat kota Banjarmasin 2016, medali emas O2SN katgeori tanding kelas C putri tingkat kota Banjarmasin 2017, medali perak Popwil 2017, medali emas sirkuit antar perguruan kelas D putri 2017, dan menjadi wakil Kalsel di ajang Popnas Semarang 2017. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved