Guru SMPN 15 Banjarmasin Ajari Murid Gelar Bazar

Kepala SMPN 15 Banjarmasin Hj Mirna Hartatilani mengatakan banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun sekolahnya.

Guru SMPN 15 Banjarmasin Ajari Murid Gelar Bazar
banjarmasin post group
Potong tumpeng ultah SMPN 15 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana di SMPN 15 Banjarmasin di Jalan Kuin Utara sangat meriah. Murid setempat ada yang mengenakan topi berbentuk kerucut bertuliskan happy birthday sambil menjaga stand yang memajang hasil karya mereka di halaman sekolah.

Pemandangan serupa terlihat di sudut lainnya. Ada stand makanan yang bagian depannya dihiasi balon warna warni hingga dipajangi sepeda ontel. Bahkan, ada seorang murid yang mengenakan busana unik terbuat dari kertas koran.

Salah satu murid SMPN 15, Muhammad Rifai Al Ghifari, mengatakan kemeriahan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan ulang tahun sekolahnya. Itu sebabnya beragam kegiatan digelar seperti berbagai lomba dan bazar.

"Acaranya sangat meriah. Harapan saya ke depannya bisa lebih semarak lagi. Semoga SMPN 15 lebih maju serta meningkat lagi prestasinya," harap murid kelas IX A ini, Minggu (19/11/2017).

Murid lainnya, M Soleh, mengaku sangat senang bisa berpatisipasi pada acara HUT sekolahnya. "Apalagi saya bisa berhasil meraih juara pertama lomba melukis. Keberhasilan ini makin memacu saya untuk berprestasi lebih bagus lagi pada masa mendatang,” tandas murid kelas VII G ini.

Kepala SMPN 15 Banjarmasin, Hj Mirna Hartatilani, mengatakan banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun sekolah yang dipimpinnya. Sebelum tanggal 4-6 November, misalnya, telah diadakan lomba melukis, tartil Quran, cerdas cermat, kegiatan bersih lingkungan, paduan suara serta kerajinan antarakelas.

"Barulah pada acara puncaknya pada 7 November kemarin digelar bazar dan stand pameran yang diikuti 24 stand atau kelas di halaman sekolah," paparnya.

Dijelaskan Mirna, pameran tersebut di sambut gembira dan antusias oleh semua murid. Pasalnya, barang yang dipamerkan adalah karya para murid. Apalagi barang tersebut banyak yang terjual; dibeli oleh murid kelas yang lain.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Senin (20/11/2017).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved