Berita Hulu Sungai Tengah

Anggota Kodim 1002 Barabai Dites Urine, Jika Ada yang Terlibat Narkoba, Ini Sanksinya

Pencegahan dan pemberantasan terhadap narkoba dilakukan oleh Kodim 1002 Barabai, dengan melakukan tes Urin secara mendadak

Anggota Kodim 1002 Barabai Dites Urine, Jika Ada yang Terlibat Narkoba, Ini Sanksinya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Suasana pengambilan urin dan pemeriksaan urin di Markas Kodim 1002 Barabai, Senin (20/11/2017) . Tes Urin dlakukan terhadap personel Kodim 1002 Barabai untuk memastikan anggotanya bebas dari mengonsumsi narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pencegahan dan pemberantasan terhadap narkoba dilakukan oleh Kodim 1002 Barabai, dengan melakukan tes Urin secara mendadak terhadap seluruh anggotanya. Termasuk para perwira atau pejabat di institusi TNI AD tersebut.

Tes Urin dilaksanakan Senin (20/11/2017) di Aula Sapta Marga.

Pejabat sementara Kasdim 1002 Barabai, Mayor Infanteri Pahrijani, menjelaskan, pemeriksaan Urin yang dihadiri 150 personel Kodim tersebut bekerjasama dengan Pos Kesehatan Kodim 1002 Barabai.
Sebelumnya dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, oleh Mayor Inf Pahrijani.

Baca: Meski Terluka, Perempuan Ini Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian, Begini Kejadiannya

Pada kesempatan itu, Pjs Kasdim mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim agar menjauhi narkoba, dan tak sampai ikut terjerumus baik sebagai pengguna, apalagi penhgedar.

Bahkan, kata Pahrijani, jangan sampai ada personel Kodim punya bisnis atau usaha berbau narkoba, ilegal Mining maupun ilegal fishing.

Baca: Pilot Ucapkan Kata-kata Ini, Manajemen Garuda Langsung Minta Maaf ke Petugas Bea Cukai

"Jika ada ditemukan tentunya diproses sesuai hukum yang berlaku. Akan diiberi sanksi yang berat bahkan sampai Pemecatan dari anggota TNI,"tandasnya.

Pada kesempatan itu, anggota Kodim juga diingatkan untuk selalu menegakkan disiplin, menjaga kebersihan di lingkungan makodim maupun lingkungan asrama serta rumah tempat tinggal masing-masing. Termasuk senantiasa menjaga keamanan dengan meningkatkan sistem pengamanan.
"Khusus untuk narkoba, tak hanya anggota Kodim yang wajib menjauhinya, tapi juga seluruh anggota keluarga masing-masing, jangan sampai ada yang terjerumus menjadi pengguna maupun pemakai,"pungkasnya.

Sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan Urin di Aula Makodim tersebut, tak ada personel yang urinnya positif mengandung narkoba.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved