Liga Spanyol

Duet Simone Zaza dan Rodrigo Mendekati Ketajaman Messi-Suarez

Valencia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 30 poin. El Che, julukan Valenci

Duet Simone Zaza dan Rodrigo Mendekati Ketajaman Messi-Suarez
twitter
Rodrigo dan Simone Zaza merayakan gol Valencia ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Anoeta, Minggu (24/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Duet lini depan Valencia, Simone Zaza dan Rodrigo, tampil menawan pada Liga Spanyol musim 2017-2018. Kontribusi mereka mendekati pasangan milik Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Valencia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 30 poin. El Che, julukan Valencia, hanya tertinggal empat poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Performa gemilang Valencia pada musim ini tidak lepas dari kinerja Zaza dan Rodrigo yang merupakan duet di lini depan. Dilansir BolaSport.com dari OptaJose, komposisi Italia-Spanyol itu mengemas 16 gol atau berkontribusi terhadap separuh gol Valencia di Liga Spanyol.

Zaza menjadi pencetak gol terbanyak tim berlambang kelelawar tersebut dengan sembilan lesakan, sedangkan Rodrigo tujuh. Torehan apik duo Valencia ini hanya kalah dari dua pemain depan Barcelona, Messi dan Suarez, yang menghasilkan 17 gol di mana Messi menyumbangkan 15 lesakan, sisanya dari Suarez.

Belakangan, komposisi lini depan Real Madrid yang terdiri dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, alias trio BBC tengah tumpul. Dengan demikian, ketajaman Zaza dan Rodrigo tergolong mengejutkan karena statistik keduanya pada musim lalu tergolong biasa saja.

Pada 2016-2017, Zaza yang baru datang ke Valencia pada tengah musim, mengemas enam gol, sedangkan Rodrigo lima gol. Marcelino Garcia Toral yang bergabung dengan Los Che pada musim panas 2017, mendongkrak penampilan mereka berdua.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved