Berita Regional

Batal Beri Sanksi? PDI-P: Kami Mengikhlaskan Emil Dardak Pilih Jalannya Sendiri

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan mengomentari ramainya pemberitaan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Batal Beri Sanksi? PDI-P: Kami Mengikhlaskan Emil Dardak Pilih Jalannya Sendiri
(KOMPAS.com/MOH NADLIR)
Bupati Trenggalek, Emil Dardak (kiri) dan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (kanan) ketika ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TRENGGALEK - Bupati Trenggale Emil Dardak resmi maju mendampingi Khofifah maju sebagai wakil Gubernur Jatim.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan mengomentari ramainya pemberitaan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur. 

Berita teranyar, Emil dikabarkan telah resmi ditetapkan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur oleh pimpinan Partai Demokrat di Puri Cikeas. Emil akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa. 

“Terkait perkembangan isu tersebut dan atas arahan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Trenggalek menyatakan beberapa pendapat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rahmadi, Rabu (22/11/2017).

Baca: Ini Profil Emil Dardak, Dampingi Mensos Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018

Sebagai salah satu parpol pengusung dalam Pilkada Trenggalek 2015, pihaknya telah berupaya maksimal untuk menjaga keutuhan pasangan Bupati Emil Dardak-Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin selama ini.

“Sejauh ini hubungan PDI-P dengan Bupati Emil Dardak juga masih berlangsung baik. Emil Dardak juga tercatat memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) partai kami (PDI-P),” tutur Doding.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2018.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2018. (dok. partai demokrat via KOMPAS.com)

Baca: Maju Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim, PDI-P Akan Beri Sanksi untuk Emil Dardak, Ada Apa?

Mengenai majunya Emil Dardak di Pilkada Jatim, Doding mengaku belum pernah diajak bicara. Selain itu partai bergambar kepala banteng ini tidak bisa mencegah, dan mengikhlaskan Bupati Trenggalek Emil Dardak memilih jalannya sendiri.

“PDI-P juga tidak bisa mencegah. Kami pada sikap, mengikhlaskan Emil Dardak yang memilih jalannya sendiri,” ungkap Doding.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved