Berita HST

Ceritakan Kecintaan Rasulullah Kepada Umat, Habib Muhammad Bikin Jemaah Teteskan Air Mata

Saking menyayangi Nabi Muhammad SAW di akhir hayatnya, dia masih mengingat dan meminta Allah agar menyelamatkan umatnya.

Ceritakan Kecintaan Rasulullah Kepada Umat, Habib Muhammad Bikin Jemaah Teteskan Air Mata
banjarmasinpost.co.id/hanani
Habib Muhammad saat menyampaikan tausiah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih hari ini melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dihadiri Plt Sekda HST, HA Tamzil, Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Kepala Kantor Kemenag, perwakilan unsure Muspida, kepal BUMN dan BUMD  serta tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut berlangsung di Masjid di lingkungan Ponpes Ibnul Amin, Desa Pamangkih, Kecamatan Labuanamas Utara, HST, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan di Ponpes tersebut, diisi tausiyah oleh Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi. Habib Muhammad adalah pimpinan Majelis Dzikir Wattadzkir Sirrul Musthofa SAW) dari Jakarta.

PAda kesempatan itu, dia menceritakan  kehidupan Nabi Muhammad SAW semasa kecil hingga wafat.

Baca: Makkah dan Jeddah Diterjang Banjir, 3 Warga Makkah Tewas, Puluhan Warga Dievakuasi

Disebutkan, betapa Rasulullah sangat mencintai dan menyayangi ummatnya. Saking menyayangi di akhir hayatnya, dia masih mengingat dan meminta Allah agar menyelamatkan umatnya. Para jemaah pun menitikkan air mata, terharu atas besarnya cinta kasih rasulullah terhadap umat Islam.

Baca: Sebelum Salat, Yuk Betulkan Arah Kiblatnya, Begini Cara Menentukan Menggunakan Kompas

Keteladanan kehidupan Rasulullah SAW sebagai seorang pemimpin, jelas Habi, patut dicontoh. Seperti gaya hidup sederhana, tidak memperkaya diri pribadi dan keluarga, memuliakan orangtua, serta teladan lainnya. 

Baca: Inilah Kunci Menjadi Ahli Surga yang Jarang diketahui, Sahabat Rasul Ternyata Pernah Memilikinya

Disebutkan, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW saat ini, menjadi moment bagi kaum muslimin yang mencintai Rasul, untuk selalu mengharapkan syafa’atnya, dan mengambil teladan yang telah diajarkannya.

“Caranya, dengan selalu mengumandangkan shalawat,”ujarnya.  Kepada jemaah yang hadir,  habib Muhammad berpesan 3 hal. Taat Kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Berbakti kepada kedua orang tua. JUga kepada guru-guru pengajar, ustadz dan ustazdah, agar menjadi orang yang khusnul khatimah pada akhir hayat. “Tentu saja surga dari Allah adalah tujuan akhir,”tambahnya. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved