Berita Tanahlaut

Mengherankan, Fathuddin Tak Dilapori Jumlah Dana dan Guru Agama di Tala Penerima Insentif Daerah?

Berapa jumlah guru agama honorer dan jumlah bantuan yang diterima dari Pemkab Tanahlaut, belum ada data pastinya di Kemenag.

Mengherankan, Fathuddin Tak Dilapori Jumlah Dana dan Guru Agama di Tala Penerima Insentif Daerah?
Istimewa
Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah berfoto bersama dengan para guru agama Islam se-Tanahlaut usai pertemuan di kediaman dinas Bupati Tamahlaut, Selasa (14/3/2017). Para guru agama Islam itu akan bertolak ke Mesir, 17-31 Maret ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Berapa jumlah guru honorer dan jumlah bantuan yang diterima dari Pemerintah Daerah, belum ada data pastinya di Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut.

Itu dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, Awang Fathuddin dikonfirmasi, Jumat (24/11/2017) malam.

Menurut Awang Fathuddin selama ini, informasi yang diketahuinya, permohonan bantuan insentif dan data guru agama honorer yang menerima insentif melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Dana Disetop Pusat, Kemenag Sempat Bayarkan Enam Bulan Tunjangan Fungsional Guru Non-PNS

Kok bisa demikian? Awang Fathuddin mendengar bahwa usulan permohonan bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut itu melalui kelompok atau kumpulan, seperti Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Tanahlaut dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah.

"Jadi kalau ada pertanyaan betapa jumlah guru honorer di bawah pembinaan Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut yang menerima bantuan pemerintah daerah tidak ada datanya. Demikian juga dengan data berapa bantuan yang diterima serta jumlah lembaganya dari TK/TPA hingga Pondok Pesantren atau sekolah Diniyah," ujarnya. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved