Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tunjangan Honorer Naik Rp 300 Ribu, Pemko Alokasikan Rp 18 Miliar untuk 1.300 Guru SD dan SMP

Untuk memenuhi keperluan tersebut, DPRD Kota Banjarmasin dan pemko mengalokasikan anggaran sebesar Rp 18 miliar.

Editor: Elpianur Achmad
BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Ratusan guru tahap I yang lulus, pada saat melakukan Mou beberapa hari yang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira bagi guru honorer di wilayah Kota Banjarmasin. Pada 2018, Pemko Banjarmasin akan menaikkan tunjangan para guru honorer di Kota Seribu Sungai. Untuk memenuhi keperluan tersebut, DPRD Kota Banjarmasin dan pemko mengalokasikan anggaran sebesar Rp 18 miliar.

Selama ini para guru honorer menerima tunjangan sekitar Rp 500 ribu. Tahun depan, mereka akan menerima tunjangan sebesar Rp 800 ribu, sehingga mengalami kenaikan sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Annisa, salah satu guru honorer di SDN Karang Mekar 1 Banjarmasin senang bukan kepalang saat mendengar informasi tunjangan guru honor akan dinaikkan pada tahun 2018 mendatang.

"Yaa bersyukur banget jika tunjangan guru hononer dinaikkan. Kami selama ini mengajar dengan penuh pengabdian belaka. Alhamdulillah dapat perhatian dari Pemko Banjarnasin," kata Anisah, Kamis (23/11/7).

Baca: Proyek RSUD Sultan Suriansyah Tak Beres, Komisi IV Dewan Minta Kepala Dinas Kesehatan Diganti

Dirinya telah menjadi guru honor sejak 2005 silam atau selama 11 tahun. Rencana kenaikan tunjangan guru honor ini merupakan kabar gembira. Anisah pertama kali menerima honor pada 2015 sebesar Rp100 ribu per bulan dan hingga sekarang menerima Rp 535 per bulan. "Kami ikhas mengajar meski hanya menerima Rp 535 per bulan," ujarnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurmaningsih menyatkan, dewan bersama Pemko setempat menganggarkan dari APBD murni 2018 untuk kenaikan guru honor sebesar Rp18 Miliar untuk 1.300 lebih SD dan SMP.

"Sebelumnya, ada tunjangan guru honor itu sekitar Rp500 ribuan. Ada kenaikan di atas Rp500 ribu dan di bawah Rp1 juta. Mungkin kenaikannnya sekitar Rp 800 ribuan," kata Sri.

Baca: Wali Kota Ibnu Sina Siap Evaluasi Jabatan Kadinkes Kota Banjarmasin Gara-gara Hal Ini

Ditambahkannya, kenaikan tunjangan guru honor ini sangat bermanfaat sekali bagi para guru honor. Memang sejak 2014 silam, pihaknya memang memperjuangkan sejak jadi sekretaris Komisi IV ingin memperjuangkan kenaikan guru honor tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved