Berita Olahraga

Match Day 2, BritamaX Basketball Competition 2017, Tim Adaro dan Tim BRI Ungguli Lawan-lawannya

Tim basket Adaro dan tim BRI berhasil mengungguli lawan-lawannya, dalam match day 2, turnamen bola basket antar perusahaan

Match Day 2, BritamaX Basketball Competition 2017, Tim Adaro dan Tim BRI Ungguli Lawan-lawannya
istimewa
Suasana pertandingan match day 2, antara tim basket Adaro (putih) kontra tim Bank Mandiri (hitam), dalam turnamen bola basket antar perusahaan, BritamaX Basketball Competition 2017, yang berlangsung di Suria Arena, Banjarmasin, Sabtu (26/11/2017) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim basket Adaro dan tim BRI berhasil mengungguli lawan-lawannya, dalam match day 2, turnamen bola basket antar perusahaan, BritamaX Basketball Competition 2017, yang berlangsung di Suria Arena, Banjarmasin, Sabtu (26/11/2017) malam.

Di pertandingan pertama, menampilkan tim Adaro berhadapan dengan tim Bank Mandiri. Tim Adaro sukses mengatasi perlawanan Bank Mandiri dalam kedudukan akhir 66-44.

Jalannya pertandingan, tim Adaro berhasil mendominasi permainan sejak menit-menit awal quarter pertama. Kelengahan tim Bank Mandiri langsung disambar oleh panasnya serangan tim Adaro yang dimotori ancaman three-point oleh Hendra. Bahkan tim Bank Mandiri tertinggal hingga selisih dua digit di awal pertandingan.

Baca: Live Streaming Badminton Final Hongkong Open 2017, Pasangan Indonesia Bertanding Minggu Sore Ini

Kapten tim Adaro, Ageng mengatakan, kemenangan tersebut terkait waktu keberangkatan dari Tanjung yang lebih cepat sehingga mempunyai waktu istirahat lebih banyak.

Sementara itu, pelatih tim Bank Mandiri, Arif Susanto mengatakan, faktor kekalahan anak asuhnya lantaran kurangnya persiapan karena kerjaan yang mengharuskan karyawan lembur.

"Karena itu stamina mereka tidak terjaga, dan pada pertandingan menjadi tidak fit," ungkap pria yang akrab disapa Bondi ini.

Kendati demikian, penyesuaian diterapkan Bondi saat mengejar ketertinggalan menggunakan strategi pertahanan man-to-man. Penyesuaian berhasil, karena tim Bank Mandiri mampu mendekat hingga sampai selisih enam poin.

Tim Adaro terlihat tidak mampu cepat menyesuaikan strategi menghadapi pertahanan man-to-man. Free-form offensif mereka tersendat, karena beberapa percobaan dribble penetration terhambat spacing yang kurang baik. Meski begitu, perolehan tim Adaro tetap melaju dan memenangkan pertandingan.

Di pertandingan lainnya, tim BRI beradu skill kontra tim PLN. Penampilan tim PLN yang diarsiteki Andri ini, cukup meyakinkan di awal quarter.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved