Awalnya Selvia Cuma Ikut Tren Bersepeda

Bagi Selvia, rute 200 kilometer ini merupakan pengalaman terjauh sejak dirinya aktif mengayuh pedal.

Awalnya Selvia Cuma Ikut Tren Bersepeda
istimewa
Selvia Nurfazar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari 80 peserta yang ikut One Day Gowes bersama Patriot Cycling Club Banjarmasin Road to Palangkaraya, Sabtu (25/11/) lalu, ada sosok pegowes yang menarik perhatian. Dia adalah Selvia Nurfazar.

Wajahnya cantik berambut panjang ini satu satunya pegowes kaum hawa yang ikut pada event yang start-nya di halaman kantor Banjarmasin Post Group di Jalan As Mustafa nomor 16, Banjarmasin, ini. Ia begitu riang dan bersemangat.

Bagi Selvia, rute 200 kilometer ini merupakan pengalaman terjauh sejak dirinya aktif mengayuh pedal. "Event itu kemarin saya anggap yang paling menantang," ucap pekerja swasta ini, Sabtu (01/12/2017).

Event gowes sebelumnya yang rutenya cukup jauh yang pernah ia ikuti beberapa waktu lalu yakni di Mandiangin, Kabupaten Banjar, sejauh 166 kilometer. Selain itu, ia juga pernah melahap rute Kapuas dan ke Banjarbaru bersama sejumlah pegowes lainnya.

Baca: Live Streaming Undian Piala Dunia 2018 Rusia Malam Ini, Sesaat Lagi Nasib 32 Tim Segera Ditentukan

Tiap mengikuti event gowes, Selvia selalu membawa bekal, termasuk saat gowes ke Palangkaraya kemarin. Dirinya membawa camilan dan permen. "Maklum cewek lah sukanya ngemil dan bawa permen juga untuk memperkuat ketahanan fisia," akunya.

Selain itu, dirinya juga rutin menjaga stamina dan fisiknya beberapa hari sebelum keberangkatan. "Saya gowes pemanasan dulu sebelumnya, minimal ke kawasan Kota Citra Grha di Banjarbaru pulang pergi," tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (02/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved