Berita Banjarmasin

Para Siswa Ini Belajar Kedisiplinan Lewat Lomba PBB

Adakan lomba ketangkasan dan kreasi pelajar patriot Pancasila, Ikatan Keluarga Mahasiswa Akper Kesdam VI/ Tanjungpura Banjarmasin

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Upacara pembukaan lomba ketangkasan dan kreasi pelajar patriot Pancasila 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adakan lomba ketangkasan dan kreasi pelajar patriot Pancasila, Ikatan Keluarga Mahasiswa Akper Kesdam VI/ Tanjungpura Banjarmasin gelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sabtu (2/12).

Acara tersebut terlebih dahulu dibuka dalam upacara pembukaan. Dimana seluruh peserta dibariskan dan diberikan arahan tentang teknis dan penilaian lomba.

Dipilihnya lomba PBB dalam tema Ketangkasan dan Kreasi Pelajar Patriot Pancasila itu, diterangkan oleh Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, Wasit Prio Purnomo, karena PBB menggambarkan kedisiplinan.

Baca: Ingin Kabur Saat Lihat Polisi, Pengendara Motor Pemilik Senjata Tajam Ditangkap

Yakni melalui PBB, para peserta yang merupakan para siswa tingkat SMA itu diharapkan Wasit mampu melatih kedisiplinan mereka. Selain itu bertanding secara sportif.

Ia mengatakan peserta kegiatan kali ini ialah pelajar tingkat SMA, diiukuti oleh 12 kelompok. Terlebih para peserta bukan hanya berasal dari SMA di Banjarmasin, melainkan ada pula yang dari Marabahan dan Tanah Laut, Banjarbaru.

"Tujuannya kegiatan ini ialah untuk menumbuhkan jiwa patriot pemuda yang ada Kalsel, umumnya Indonesia. Dimana kami ingin menumbuhkan jiwa kebangsaan, patriot dan memberikan wawasan tentang apa dan bagiamana perjuangan pahlawan," ucap Wasit saat ditemui Bpost Online di Kampus Akper Kesdam VI/ Tanjungpura, Banjarmasin, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin.

Baca: Ini Amalan Nabi Muhammad Agar Rumah Tangga Damai dan Terhindar dari Pelakor

Ia juga menambahkan lomba PBB juga mampu menggambarkan bagaimana kekompakan dan kualitas serta dedikasi yang bagus.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved