Musik

Arti Sebuah Keangkuhan Amara Lingua, Bikin Rindu Penggemar

Soalnya peluncuran album ini, Jumat (1/12), berjarak tepat setahun dengan album ketiga mereka, Mampu Bertahan.

Arti Sebuah Keangkuhan Amara Lingua, Bikin Rindu Penggemar
tribunnews.com
Amara

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dunia musik Tanah Air diramaikan oleh kehadiran album Arti Sebuah Keangkuhan dari grup vokal Lingua. Suara Amara bersama Frans Mohede dan Arie Widiawan menghapus kerinduan penggemarnya.

Soalnya peluncuran album ini, Jumat (1/12), berjarak tepat setahun dengan album ketiga mereka, Mampu Bertahan.

Amara mengungkapkan lagu Arti Sebuah Keangkuhan diciptakan Yovie Widianto sekitar 1997. Awalnya lagu ini untuk mengisi album Lingua kedua, setelah sukses dengan lagu ciptaannya Bila Kuingat (1996). Tapi kemudian lagu ini dinyanyikan oleh Sherine.

Duapuluh tahun kemudian, Arti Sebuah Keangkuhan diproduksi ulang dan dinyanyikan oleh Lingua. Ada hawa musik baru dan segar mengiringi lagu tersebut.

Bagi Lingua, kehadiran kembali mereka di industri musik merupakan sebuah komitmen untuk terus berkarya. Vakum selama 16 tahun (1998-2016) menjadi sebuah perjuangan bagi Amara, Frans dan Arie.

Sebagai musisi yang lebih dikenal sebagai musisi era 90-an, Lingua justru ingin membuktikan, musisi atau penyanyi era 90-an sangat beruntung, karena pernah berada di era keemasan musik Indonesia bahkan keemasan musik dunia.

Hal ini yang menjadi bekal Lingua untuk mengeksplorasi wawasan musiknya dalam berkarya, sambil terus belajar myeesuaikan dengan gaya bermusik dan industrinya kini. (tribunnews)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved