Berita Banjarmasin

KONI Kalsel Minta Dukungan Gubernur dan KONI Seluruh Indonesia Jadi Tuan Rumah PON 2024

Langkah cepat dilakukan Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan yang maju menjadi tuan rumah PON XXI 2024.

KONI Kalsel Minta Dukungan Gubernur dan KONI Seluruh Indonesia Jadi Tuan Rumah PON 2024
BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus
Ketua Bidang Prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana, Senin (4/12/2017), melepas atlet PASI Kalsel yang akan berlaga di Kejurnas pada 6 sampai 9 Desember. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Langkah cepat dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan yang maju menjadi tuan rumah PON XXI 2024.

Setelah resmi mendaftar dan terdaftar sebagai bakal calon tuan rumah PON XXI 2024 di KONI Pusat, Rabu (29/11/2017) kemarin, langkah awal Kalimantan Selatan yakni dengan menggalang dukungan terhadap Gubernur, Ketua KONI se Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan KONI Kalimantan Selatan dengan mengirim surat kepada seluruh Gubernur dan KONI se Indonesia.

Baca: Redknapp Puji David de Gea Punya Refleks seperti Film The Matrix, Tapi Bukan Kiper Terbaik

Surat dukungan tertanggal 2 Desember 2017 tersebut ditandatangani Gubernur, Ketua KONI dan Ketua tim kerja persiapan Prov Kalsel menjadi tuan runah Kalsel menjadi Tuan rumah PON XXI tahun 2024 yang ditandatani Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Saya Optimis Kalsel bakal mendapat dukungan dari Gubernur dan KONI se Indonesia," kata H Mohammad Welny Wakil Ketua KONI Kalsel yang juga wakil Ketua tim tim kerja persiapan Provinsi Kalsel menjadi tuan rumah Kalsel menjadi Tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Baca: LIVE STREAMING Timnas Indonesia Vs Mongolia: Waktu Kick-Off Tak Lazim! Ternyata Ini Alasannya

H Zakli Asswan Sekretaris Tim kerja persiapan Provinsi Kalsel menjadi tuan rumah Kalsel menjadi Tuan rumah PON XXI tahun 2024 mengatakan, untuk menjadi tuan rumah PON Kalsel telah menyiapkan 300 hektar tanah untuk persiapan venue.

"Keinginan Gubernur Kalimantan Selatan paman Birin ini telah mendapat restu dan dukungan dari tokoh masyarakat, masyarakat dan seluruh pengusaha di Kalimantan Selatan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel ini.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved