Berita Banjarmasin

Inovasi SI-POLAIR Mendapat Apresiasi dari Kapolda Kalsel, Ini Fungsinya

Launching aplikasi SI-POLAIR sendiri dilakukan di sela-sela HUT ke 67 Polairud di Mako Direktorat Polair Polda Kalimantan Selatan

Inovasi SI-POLAIR Mendapat Apresiasi dari Kapolda Kalsel, Ini Fungsinya
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Ccommand Center di mako Polairud Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST ,CO.ID - Inovasi yang dilakukan jajaran Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan dalam hal bidang pelayanan dengan meluncurkan terobosan inovasi layanan berbasis informasi teknologi (IT) yakni Sistem Informasi dan Pengamanan Online Perairan (SI-POLAR) diapresiasi oleh Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana.

Launching aplikasi SI-POLAIR sendiri dilakukan di sela-sela HUT ke 67 Polairud di Mako Direktorat Polair Polda Kalimantan Selatan dan dilakukan langsung oleh Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana didampingi Wakapolda Kombes Nasri, Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi dan para pejabat Polda Selasa (5/12).

Rachmat langsung mendatangi Command Center yang berada di Mako Ditpolair dan melihat langsung cara kerja aplikasi SI POLAIR yang mampu membuat petugas memantau beragam hal di perairan ini.

Baca: Busyet, Pria Ini Pamer Struk ATM Rp 1 Miliar, Tapi Endingnya Malah Bikin Ngakak Melintir

Mengenai terobo

Baca: Pilot Lion Air Ditangkap Polisi di Kamar Hotel, Diduga Isap Sabu

san Ditpolair Polda dengan inovasi berbasis IT SI-POLAIR , Rachmat mengatakan hal ini kembali ke programKapolri yakni Profesional, Modern dan Terpecaya.

"Kembali ke modern , ini yang kita luncurkan dimana sarana teknologi informasi ini tidak hanya dimanfaatkan di daratan tapi wilayah perairan juga dimana masyarakat diajar melek teknologi, sehingga petugas temukan kejahatan bisa memanfaatykan aplikasi ini," papar Rachmat seraya mengatakan masyarakat nantinya bisa tidak datang ke kantor namun cukup menggunakan aplikasi itu. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved