Berita Kabupaten Banjar

Kedatangan Wabup Banjar Kagetkan Karyawan Puskesmas Karangintan 2

Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur melihat kondisi Puskesmas Karang Intan 2 meliputi Laboratorium, Ruang Rawat Inap dan Ruang Bersalin.

Kedatangan Wabup Banjar Kagetkan Karyawan Puskesmas Karangintan 2
Istimewa
WABUP Banjar H Saidi Mansyur berbincang dengan petugas medis di Puskesmas Karangintan 2, Desa Sungaialang, Kecamatan Karangintan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sesosok lelaki muda berbadan tinggi mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana kain warna hitam secara tiba-tiba turun dari mobil di halaman Puskesmas Karangintan 2 di Desa Sungaialang, Rabu (6/12/2017) siang.

Dia langsung masuk ke ruang pelayanan di puskesmas itu.

Sosok yang kemudian diketahui adalah Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur itu, sontak mengagetkan petugas puskesmas.

Sebagian besar kaget dan tidak menyangka akan kedatangan tamu yang merupakan salah satu pimpinan mereka. Terlihat jelas dari raut wajah para petugas.

Kedatangan wabup tersebut dilakukannya di sela perjalanan meninjau pembangunan infrastruktur jembatan penghubung Desa Peyambaran menuju Sungaiasam, Karangintan.

Dia menyempatkan singgah di Puskesmas Karang Intan 2.

Lalu, dia meninjau dan ingin memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Karang Intan 2 tersebut.

Dalam peninjauan itu, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur melihat kondisi Puskesmas Karang Intan 2 meliputi Laboratorium, Ruang Rawat Inap dan Ruang Bersalin.

Saidi Mansyur mengimbau kepada pegawai Puskesmas Karang Intan 2 supaya melaksanakan pelayanan terhadap pasien Puskesmas dilaksanakan sesuai SOP (Standar Operating Procedur) dan detail.

Menurut dia, sering kali pasien yang datang tidak tahu apa yang harus dilakukan bahkan baru pertamakali berobat ke Puskesmas.

"Di sinilah pentingnya pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang siapapun," tegas wabup.

Sebelum mengakhiri kunjungan, seperti biasa wabup ditodong untuk foto bersama. Secara ramah wabup pun melayani permintaan karyawan dan masyarakat berfoto bersam sebelum bersalaman dan melanjutkan perjalanan. (aol)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved