Berita Banjarmasin

IPSi Kalsel Kirim 4 Pesilat Ikuti Piala Pangdam XIII di Manado

Sebanyak empat pesilat plus satu pelatih bakal berangkat mengikuti Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII Merdeka, di Manado.

IPSi Kalsel Kirim 4 Pesilat Ikuti Piala Pangdam XIII di Manado
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Pesilat IPSI Kalsel foto bersama dengan pengurus IPSI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak empat pesilat plus satu pelatih bakal berangkat mengikuti Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII Merdeka, 12-14 Desember 2017 di Manado.

Ikatan Pendak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel pun secara resmi dilepas di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin sore kemarin, Jumat (8/12).

Empat pendekar yang diberangkatkan itu yakni M Hafizi, M Azhar Aridha, M Supiannoor dan Mariani serta pelatih Gusti Indra Sita.

Ketua Harian IPSI Kalsel H Djumadri Masrun mengatakan tim pencak silat Kalsel bisa kembali mengukir prestasi yang membanggakan selepas meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel X di Tabalong, baru-baru tadi.

Baca: Edy Kecam Pemain Indonesia Main di Malaysia, Muncul Surat Terbuka buat PSSI, Isinya Menohok

Baca: Allah SWT Melarang Membunuh 4 Binatang Ini, Begini Alasannya Menurut Para Ulama

"Kami berharap, atlet yang kami kirim mengiktu turnamen pencak silat di Manado ini bisa meraih prestasi terbaik. Nakk podium tiap kelasnya,” kata Djumadri Masrun.

Pria yang akrab disapa Pa Djum yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Banjarmasin ini mengatakan keikut sertaan diajang turnamen ini tidak terlepas dari komitmen IPSI Kalsel untuk terus memberikan prestasi terbaik untuk Banua.

Sebab, keberhasilan yang dicapai para pesilat membawa harum nama daerah ditingkat nasional. Hal ini juga, sejalan dengan tekat yang diusung Ketua Umum IPSI Kalsel Sahbirin Noor yang tak lain Gubernur Kalsel.

Selain itu, keiutsertaan diajang pencak silat baik turnamen, kejurnas atau lainnya bisa meningkatkan dan membentuk mental bertanding dan kedisplinan para atlit.

“Besar harapan kedepannya,Kalsel menjadi barometer pencak silat di Indonesia,” katanya.

Pesilat Kalsel Yang Diberangkatkan ke Piala Pangdam XIII 2017

1. Hafizi kelas A putra
2. M Azhar Aridha kelas C putra
3. M Supiannoor kelas D putra
4. Mariani kelas A putri

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved