Kriminalitas Kaltim

Narkoba Asal Samarinda Beredar di Kawasan Tambang Kutai Kartanegara

Jajaran Polsek Marangkayu berhasil mengamankan pelaku peredaran narkoba, di Desa Makarti, Marangkayu, Kutai

Narkoba Asal Samarinda Beredar di Kawasan Tambang Kutai Kartanegara
istimewa/Polsek Marangkayu via TRIBUNKALTIM.co
Jajaran Polsek Marangkayu berhasil mengamankan pelaku (duduk) peredaran narkoba, Senin (11/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARANGKAYU - Jajaran Polsek Marangkayu berhasil mengamankan pelaku peredaran narkoba, di Desa Makarti, Marangkayu, Kutai Kartanegara.

Terdapat tiga pelaku yang diamankan kepolisian, diantaranya Sy, Gw dan Ud, dengan barang bukti berupa 1 poket sabu, dan uang tunai Rp 100 ribu.

Berawal dari adanya laporan masyarakat, tentang adanya transaksi narkoba, kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan Sy terlebih dahulu.

Sy yang merupakan karyawan tambang batu bara mengaku hanya sebagai pengguna saja, dan sabu tersebut dibelinya dari Gw, seharga Rp 100 ribu.

Baca: Jadwal Dubai Super Series 2017 : Hari Ini Pengundian, Cedera Musuh Utama Marcus/Kevin

Baca: Pernyataan Mengejutkan Raja Bali Usai Hadiri Tablig Akbar Ustadz Somad di Masjid Denpasar

"Jadi, Sy duluan yang diamankan, setelah itu kita lakukan pengembangan dan amankan Gw dan Ud. Sy sendiri membeli sabu dari Gw," ucap Kapolsek Marangkayu, Iptu Yusuf, Senin (11/12/2017).

Lanjut Iptu Yusuf menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, narkoba yang masuk ke kawasan Marangkayu di distribusikan dari Samarinda.

"Sabu ini datangnya dari Samarinda, saat ini masih kita kembangkan lagi, guna memutus jaringan narkoba di wilayah ini," tegasnya.

"Kami juga berharap peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba, laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan terkait dengan narkoba, kami akan selidiki," tambahnya. (TRIBUNKALTIM.co)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved