Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO Seram, Warga Kerap Mendengar Suara Tangisan Di Bangunan Senilai Rp 25 Miliar ini

Nuansa seram terasa di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Aluh-aluh di desa Aluh-aluh Besar RT 10 RW 10 Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar. .

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT - Nuansa seram terasa di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Aluh-aluh di desa Aluh-aluh Besar RT 10 RW 10 Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar. Bangunan yang terpisah dan terisolir dari perumahan warga ini sudah 10 tahun tak pernah dioperasikan.

Bahkan baru-baru ini warga digegerkan atas terjadinya perkelahian yang menyebabkan salah satu warga tewas.

"Iya beberapa bulan kemarin ada kejadian perkelahian antar warga saat pertandingan sepak bola, belum selesai acara, ricuh dan terjadi perkelahian sampai ada yang tewas," jelas Anang salah satu nelayan Aluh-aluh yang rumahnya berdekatan dengan PPI saat ditemui, Minggu (10/12/2017).

Baca: Pria Asal Ngawi Diamankan Polres Tabalong karena Membawa Ini

Akibat itu,warga tak pernah lagi mendatangi PPI karena dianggap PPI berpenghuni makhluk halus.

Saat malam tambah Anang terdengar suara aneh mulai dari suara menangis hingga suara asing. "Iya kami tidak berani lagi ke sana, warga juga tidak ada yang mau ke sana," ujarnya.

Tak hanya Anang, Imas salah satu warga yang bekerja menjadi pembersih udang di sekitar PPI mengatakan juga melarang setiap orang yang datang sendirian ke PPI. "Kalau kami tahu ada orang mau ke PPI sendiri selalu kita minta temani orang-orang sini, karena kami sendiri tidak berani lagi ke sana," ujarnya.

Baca: Kasihan, Ibu Rumah Tangga Ini Tak Bisa Melakukan Pekerjaan Rumah karena Alergi yang Dideritanya

Selain seram, bangunan PPI juga terisolir karena tak ada akses jalan menuju bangunan. Jika ingin ke bangunan itu warga harus melintasi tanah rawa yang becek.

Bangunan ini dibangun sebanyak tiga gedung pada tahun 2006. Menghabiskan anggaran APBN Rp 25 Miliar.

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved