Berita Nasional

Hadi Minta Izin Tito Mampir ke Mapolres, Ini Cara Unik Panglima TNI Rangkul Polri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto punya cara tersendiri untuk merekatkan hubungan dengan jajaran Polri.

Hadi Minta Izin Tito Mampir ke Mapolres, Ini Cara Unik Panglima TNI Rangkul Polri
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers seusai acara silaturahim di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto punya cara tersendiri untuk merekatkan hubungan dengan jajaran Polri. Ketika menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes TNI, Senin (11/12), Hadi Tjahjanto minta izin untuk mampir ke markas polres ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah.

Selain itu Panglima TNI dari TNI AU tersebut mengajak Tito Karnavian dan jajajaran Polri untuk menikmati kopi di udara, di laut , dan di udara.

“Saya izin ke Kapolri, apabila saya kunjungan kerja ke daerah, di siang hari saya akan menjalankan salat, saya akan belok ke polres mana saja. Saya ingin numpang salat di sana,” ujar Hadi.

Selain menunaikan ibadah salat, Hadi meminta izin mampir untuk minta minum di kantor-kantor polres. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri.

“Ini mudah-mudahan mempererat persahabatan dan hubungan silahturahmi di antara kita (TNI-Polri), sehingga kegiatan di lapangan semuanya akan lebih mudah karena kuncinya koordinasi serta komunikasi,”tambah Hadi.

Baca: Dari Pilot Pesawat Angkut Ringan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Dulu Dipandang Sebelah Mata

Tito bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, dan sejumlah petinggi Polri berkunjung ke Mabes TNI di Cilangkap. “Kedatangan kami ke sini, yang utama, ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Panglima TNI atas kepercayaan dari pimpinan negara,“ kata Tito.

Menurut Tito, kunjungan dirinya bersama petinggi Polri ke Mabes TNI sangat penting untuk meningkatkan mempererat hubungan kedua institusi tersebut. Terlebih TNI merupakan mitra terpenting bagi Polri dalam menjaga kestabilan keamanan.

“Karena pentingnya kegiatan ini, saya sampai perintahkan pejabat utama Mabes Polri untuk menunda kunjungan ke luar Jakarta karena soliditas TNI dan Polri sangat penting,” tutur Tito.

Baca: Panglima TNI Beberkan Potensi Ancaman yang Dihadapi Indonesia, Makin Berat, Ini Daftarnya

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved