Berita Banjarbaru

Duh! Polisi Aluhaluh Ini Evakuasi Puing Jembatan Sampai Menyelam

Anggota Polsek Aluhaluh, koramil dan warga sekitar melakukan evakuasi terhadap puing-puing jembatan yang tersapu itu.

Duh! Polisi Aluhaluh Ini Evakuasi Puing Jembatan Sampai Menyelam
Istimewa
Personil Polsek Aluhaluh dan Koramil, sampai saat ini masih terus berada di desa Aluhaluh Kecil, tepatnya di lokasi jembatan yang ambruk karena di terjang Banjir Rob. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Personil Polsek Aluhaluh dan Koramil, sampai saat ini masih terus berada di desa Aluhaluh Kecil, tepatnya di lokasi jembatan yang ambruk karena di terjang Banjir Rob.

Anggota Polsek Aluhaluh, koramil dan warga sekitar melakukan evakuasi terhadap puing-puing jembatan yang tersapu itu.

Nampak anggota Polsek Aluhaluh, Koramil dan Warga harus menyelam ke dalam sungai yang mempunyai kedalaman sekitar 6 meter untuk mengangkat puing–puing jembatan yang ambruk ke daratan.

“Pertama–tama kami menyisir sungai sejauh 50 meter untuk mendapatkan bagian – bagian jembatan yang larut terbawa arus, Lalu kaminelakukan penyelaman untuk mengangkat bagian jembatan yang ambruk itu”, Ucap Bripka Ridwan Bhabinkamtibmas Desa Aluhaluh Kecil.

“Alhamdulillah, kita sudah berhasil menemukan puing – puing jembatan yang sudah terbagi menjadi 5 bagian”, Tambahnya.

Usur Muspika Kecamatan Aluhaluh, seperti Kapolsek Aluhaluh, Danramil dan camat sudah mendatangi lokasi melakukan peninjauan untuk segera di perbaiki.

Jembatan desa penghubung antara desa aluh-aluh kecil dalam, desa Aluhaluh kecil muara dengan desa tatah makmur runtuh diterjang banjir rob, sabtu (09/12) malam tadi.

Untung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya gerak cepat. Begitu mengetahui ada musibah yang terjadi di wilayah hukum, Polsek Aluhaluh, dia langsung ambil tindakan.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved