Jendela Dunia

Ada "Gala Dinner" untuk Tunawisma di Hari Natal, Tempatnya Cuma di Sini

Dilansir dari BBC, Rabu (13/12/2017), stasiun itu akan dipenuhi dengan berbagai dekorasi natal dan meja makan

Ada
BBC
Ilustrasi tunawisma di London. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Stasiun kereta Euston di London, Inggris, akan berubah menjadi rumah penampungan sementara bagi tunawisma, tepat di Hari Natal.

Dilansir dari BBC, Rabu (13/12/2017), stasiun itu akan dipenuhi dengan berbagai dekorasi natal dan meja makan untuk jamuan makan malam pada 25 Desember 2017.

Karyawan stasiun dan pekerja amal akan menghidangkan makanan ke 200 tunawisma.

Baca: Ketua KONI Banjarbaru Berpulang, Ucapan Duka Mengalir di Medsos

Baca: Polwan Cantik Bersama Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Senam Maumere

Sekitar 30 sukarelawan dari Network Rail, perusahaan kereta api di Inggris, bekerja sama dengan badan amal St Mungo dan Streets Kitchen akan memberikan perayaan pesta bagi tunawisma.

Manajer Stasiun Euston, Joe Hendry mengatakan, karyawan stasiun ingin mengadakan acara unik, sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

Sukarelawan dari Network Rail, Steve Naybour menyatakan pemanfaatan ruang di stasiun untuk mengadakan makan malam bagi tunawisma merupakan hal yang baik untuk diwujudkan.

"Dengan bangga, saya mengatakan kami memiliki banyak orang yang tertarik untuk suka rela membantu banyak tunawisma," katanya.

Beth Nordon, manajer badan amal St Mungo mengatakan, banyak orang menjadi tunawisma karena putus hubungan dengan keluarganya, sehingga Natal menjadi momen kesendirian bagi beberapa warga.

"Kami berterima kasih kepada Network Rail, staf, dan sukarelawan, yang membantu beberapa warga di Camden dan sekitarnya untuk merasakan perayaan hari Natal," katanya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved