Berita Banjarmasin

Konselor Mutlak Harus Menguasai Konseling

Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan FKIP Program Study Bimbingan Konseling

Konselor Mutlak Harus Menguasai Konseling
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pemotongan tumpeng HUT ABKIN ke 42, dilakukan oleh Ketua Umum Besar Prof Mungin Eddy Wibowo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan FKIP Program Study Bimbingan Konseling, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) adakan seminar nasional, Sabtu (16/12/2017)

Dimana seminar tersebut bertajuk "Memperkuat praktik konseling untuk menjadi konselor yang bermartabat".

Bukan hanya seminar, kegiatan itu juga sekaligus pelantikan pengurus baru, ABKIN Pengurus Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yakni sebagai ketua baru ialah Dr Ali Rachman.

Baca: Pagar Tugu Pancasila di Bundaran Km 17 Hancur, Ini Penyebabnya

Tiga pemateri yang akan membawakan pembahasan perihan konseling akan mengisi seminar tersebut yaitu Prof Dr Mungin Eddy Wibowo yang juga berperan sebagai Ketua Umum Besar ABKIN, Dr Hidayat Maruf dan Dr Nina Permatasari.

Pada acara seminar dan pelantikan sekaligus peringatan HUT ABKIN ke 42 yang diresmikan dengan pemotongan tumpeng, Ketua Pelaksana Kegiatan, Okra Fitri Cahyadi berharap layanan bimbingan konseling dapat berjalan baik.

Selain itu terhindar dari adanya prasangka terhadap konselor.

Baca: Seru, Aksi Disabilitas Banua Unjuk Keterampilan Pentas Seni di Auditorium RRI

Ia juga mengatakan diperlukan pula adanya kajian dalam berbagai hal agar bimbingan konseling dapat berjalan secara maksimal.

"Penguasaan konselor terhadap bimbingan konseling itu mutlak diperlukan dan selalu dilakukan pengembangan. Konselor harus selalu aktif dalam mengidentifikasi dan memberikan layanan bimbingan konseling," ucap Okra pada acara yang berlangsung di Swissbell Hotel, Jalan Pangeran Antasari tersebut.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved