Breaking News:

Berita Kalteng

Pemindahan Ibu Kota RI ke Kalimantan Sejak SBY, Riban: Wacananya Timbul dan Tenggelam

Riban yang dua periode menjabat sebagai Wali Kota Palangkaraya ini mengatakan, wacana itu sempat mencuat saat Presiden RI

Penulis: Fathurahman | Editor: Didik Triomarsidi
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia bersama tim pengkaji pemindahan Ibu Kota RI saat melakukan seminar nasional di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wacana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia ke Kalimantan dinilai Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, HM Riban Satia, sempat timbul dan tenggelam.

Riban yang dua periode menjabat sebagai Wali Kota Palangkaraya ini mengatakan, wacana itu sempat mencuat saat Presiden RI masih dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, ketika SBY memimpin, wacana tersebut, sempat melejit, apalagi saat itu jelas-jelas Palangkaraya lah yang satu-satunya disebut kota luar jawa yang punya sejarah dan layak jadi calon ibu kota.

Baca: Kapolri Sebut Kaltim, Kalteng dan Kalsel Berpotensi Gantikan Jakarta Jadi Ibu Kota, Ini Alasannya

Baca: Persiapan Pemindahan Ibu Kota Makin Serius, Begini Reaksi Anies Baswesan

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Lolos ke Final Kevin/Marcus Sukses Lakukan Revans

Namun lanjut dia, wacana itu sempat tenggelam beberapa tahun, namun belakangan wacana itu muncul lagi saat Presiden RI dipimpin oleh Joko Widodo.

Bahkan wacana itu hingga, Sabtu (16/12/2017) masih mencuat, hingga dilaksanakan seminar nasional pemindahan Ibu Kota RI ke Kalimantan tersebut.

"Saya sebagai wali kota tetap siap saja saat diminta melakukan persiapan dokumen dan lainnya untuk di berikan kepada pemerintah pusat tersebut,"ujarnya. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved