Berita Jakarta

Dicerai Partai Golkar, Ridwan Kamil Mengaku Legowo, Tapi

Ridwan mengatakan, hingga saat ini ia belum mendapat surat resmi pencabutan dukungan tersebut

Dicerai Partai Golkar, Ridwan Kamil Mengaku Legowo, Tapi
KOMPAS.com
Ridwan Kamil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKRATA - Kandidat gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku legowo dengan keputusan Partai Golkar yang secara resmi menarik dukungan untuknya di Pilkada Jawa Barat.

Ridwan mengatakan, hingga saat ini ia belum mendapat surat resmi pencabutan dukungan tersebut. Ia juga sudah mencoba mengkonfirmasi soal surat tersebut kepada sejumlah petinggi partai, namun tak kunjung mendapat respons.

"Secara pribadi saya belum nerima (surat resmi). Saya asumsikan itu benar, saya hargai masing-masing partai punya ekspektasi dan perhitungan. Saya sudah kontak lewat BBM, Whatsapp belum ada respons," ucap Ridwan saat ditemui dalam acara Penghargaan Leadership Award di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Emil, begitu ia disapa, mengaku tak mempersoalkan terkait hal itu. Sebab, secara perhitungan ia masih mengantongi tiket untuk maju di Pilkada Jabar dengan 21 kursi dukungan Partai NasDem, PPP, dan PKB.

"Intinya apapun keputusannya saya ikhlas menerima. Tapi tidak menjadikan saya bagimana-bagaimana karena saya punya cukup dukungan," ungkapnya.

Emil pun memaklumi keputusan Partai Golkar. Sebab, sedari awal ia pun tak pernah memaksa partai mana pun untuk memberikan dukungan politiknya.

"Saya maklumi, saya hargai. Politik itu harus ada kecocokan. Kalau dalam perjalanan tidak memungkinkan ya jangan dipaksakan," tuturnya.

Setelah ditinggal Golkar, Emil mengaku ingin fokus menjalin soliditas dengan tiga partai pendukung. Ia pun menegaskan jika ancaman pencabutan dukungan dari PPP telah diselesaikan secara dialog.

"Dengan PPP sudah clear sebelum ada wawancara ini, jadi sudah tidak ada lagi riak," jelasnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved