OTT Tipikor Polda Kalteng

Sebelum OTT Pejabat Pemko Palangkaraya, Polisi Awasi Gerak-gerik Penyang Sejak Pagi

Anggota Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalteng melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Bagian Keuangan Palangkaraya

tribunkalteng/faturahman
Kepala Bagian Keuangan Setdako Palangkaraya, Dennie 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Anggota Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalteng melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Bagian Keuangan Setdako Palangkaraya, Rabu (20/12/2017) siang. Bendaharawan Bagian Keuangan dan seorang ASN Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) ditangkap. 

Informasi terhimpun, menyebutkan, sebelum melakukan penangkapan, petugas Tipikor mengintai seorang ASN dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukman ( Perkim) Pemko Palangkaraya, bernama Penyang, sejak pagi.

Sejumlah penyidik Polda sudah stanby di sekitar Balai Kota sejak pagi untuk melihat gerak-gerik Penyang yang ingin masuk ke ruangan Bendahara Sekdako Palangkaraya, bernama Yahya.

Baca: OTT Dua Pejabat Pemko Palangkaraya, Polisi Sita Uang Rp 30 Juta, Begini Kronologisnya

Baca: BREAKINGNEWS: OTT Tipikor Polda Kalteng, Tangkap Seorang ASN Perumahan Pemko Palangkaraya

Baca: Cerita Pilu TKW! Sengaja Merekam Aksi Bejat sang Majikan yang Ingin Memperkosanya

"Dia sempat masuk dan mengambil uang dari Bendahara sebesar Rp30 juta kemudian keluar dan setelah berada di luar ruangan dia ditangkap petugas dan ditanya dapat dari mana uang tersebut. Petugas kemudian membawa Penyang masuk ke ruang bendahara," ujar Kepala Bagian Keuangan Setdako Palangkaraya Dennie.

Akhirnya, Yahya dan Penyang dibawa ke Mapolda Kalteng untuk dimintai keterangan terkait dugaan melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh keduanya.

Sementara pantauan di TKP, ruangan Bendaharawan Setdako Palangkaraya langsung dilakukan penyegelan oleh petugas dan sejumlah berkas dari dalam ruangan disita polisi untuk penyidikan lebih lanjut. (faturahman/banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved