Berita Jakarta

Ini 10 Kota Termacet di Dunia, Mau Tahu Jakarta Nomor Berapa?

Secara keseluruhan, rata-rata para pengguna kendaraan menghabiskan 32 jam di jalanan setiap tahunnnya

Ini 10 Kota Termacet di Dunia, Mau Tahu Jakarta Nomor Berapa?
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Kemacetan lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2012). Sejumlah kalangan berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki transportasi massal sebelum menerapkan kebijakan ganjil-genap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Macet sudah jadi masalah umum di kota-kota besar di dunia, apalagi kalau jumlah kendaraan yang beredar tak seimbang dengan ruas jalan yang ada, ditambah pengendara yang tidak disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas.

Secara keseluruhan, rata-rata para pengguna kendaraan menghabiskan 32 jam di jalanan setiap tahunnnya. Dari riset yang dilakukan oleh periset Inrix Global Scorecard mengutip Autoguide.com, Rabu (20/12/2017) berhasil dikumpulkan sepuluh kota di dunia yang jalanannya punya intensitas macet yang cukup parah.

Hasil diperoleh dengan menganalisis rata-rata jam yang dihabiskan dalam kemacetan untuk 1.064 kota di 38 negara, serta persentase waktu yang dihabiskan oleh driver untuk menikmati kepadatan lalu lintas.

Baca: Cerita Pilu TKW! Sengaja Merekam Aksi Bejat sang Majikan yang Ingin Memperkosanya

Baca: Wanita Bertubuh Tambun Ini Mengaku Selalu Ditertawakan, Pertemuan di Grab Mengubah Hidupnya

Beruntung, Jakarta sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia tak masuk di dalam 10 besar, tapi ada di posisi ke-19. Sementara Bangkok, Ibu Kota dari Thailand yang masih berada di wilayah ASEAN ada di urutan ke-11.

Berikut 10 besar kota termacet didunia yang diurutkan dari posisi kesepuluh.

10. Miami, Florida. Kota yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang sangat sibuk, menjadi juru kunci sepuluh besar kota termacet di dunia, di mana pada pengendara 64,8 jam per tahun dalam kemacetan.

9. Paris, Perancis. Dalam satu tahun pengendaranya mengabiskan 65,3 jam per tahun di dalam kemacetan.

Ilustrasi macet.
Ilustrasi macet.(Autoevolution)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved