Liga spanyol

Update Skor El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Ronaldo Cs Menanggung Malu Dibabat 0-3

Laga bertajuk El Clasico tersebut akan mempertemukan seteru abadi Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Update Skor El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Ronaldo Cs Menanggung Malu Dibabat 0-3
twitter/Laliga
Selebrasi Lionel Messi dan Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Real Madrid 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-17 Liga Spanyol, Sabtu (23/12/2017) berlangsung seru. Tuan rumah Real Madrid tumbang dengan skor telak 0-3. 

Laga bertajuk El Clasico tersebut akan mempertemukan seteru abadi Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Real Madrid harus menanggung malu kalah di kandang sendiri dengan skor 0-3. Gol-gol tersebut dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal masing-masing 1 gol.

Kedua tim memberikan perlawanan sengit pada babak pertama. Pada menit-menit awal babak pertama Real Madrid berhasil mengurung pertahanan Barcelona. Perlahan tetapi pasti, Messi cs berhasil keluar dari tekanan dan mampu menciptakan beberapa peluang di antaranya dari sundulan Paulinho pada menit 29.

Baca: Klasemen Liga Spanyol Setelah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Barca Kian Kokoh di Puncak

Baca: Hasil Seri A Italia Lazio Vs Crotone - Biancocelesti Menang Telak 4-0

Real Madrid tidak mau kalah, Ronaldo berhasil menciptakan peluang pada menit 38, sayang tendangannya masih mengenai kaki Ter Stegen sehingga bola harus keluar lapangan. Tim berjuluk los galacticos tersebut kembali menciptakan peluang emas dari sundulan Benzema jelang akhir babak pertama. Sayang, bola masih mengenai tiang gawang gawang ter stegen.

Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Suarez berhasil memecah kebuntuan Barcelona dengan golnya. Gol tersebut berasal dari kelengahan barisan pertahanan Real Madrid pada menit 54, Rakitic dengan leluasa menggiring bola hingga memberi umpan kepada sergi roberto yang diteruskan dengan umpan tarik ke Suarez. Peluang tersebut dimanfaatkan Suarez untuk membobol gawang Keylor Navas.

Penderitaan Real Madrid berlanjut. Pada menit 64, Messi berhasil mencetak gol kedua untuk Barcelona. Gol tersebut terciptakan dari titik putih usai Carvajal harus menerima kartu merah karena dengan sengaja menangkis bola dengan tangan di kotak penalti.

Kekurangan satu pemain, Real Madrid semakin gencar melakukan penyerangan. Pada menit ke-78 Gareth Bale mencoba tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan ter stegen.

Barcelona pun melakukan tendangan dari luar kotak penalti melalui Messi pada menit 86, tetapi masih berhasil ditangkap Keylor Navas.

Petaka kembali menimpa Real Madrid pada menit 93, Aleix Vidal tidak menyia-nyiakan umpan dari Lionel Messi. Tendangannya meluncur masuk ke gawang yang dikawal Keylor Navas.

Barcelona berhasil mengamankan 3 poin dan mempermalukan Real Madrid di kandangnya, Santiago Bernabeu dengan skor 3-0.
(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved