Selebrita

Mengharukan! Cerita Melly Goeslaw Sepulang dari Palestina, Begini Kondisinya

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (43) telah menginjakkan kaki lagi di Tanah Air, Sabtu (23/12/2017).

Mengharukan! Cerita Melly Goeslaw Sepulang dari Palestina, Begini Kondisinya
KOMPAS.com
Melly Goeslaw dalam wawancara di kediamannya di Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2017).(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (43) telah menginjakkan kaki lagi di Tanah Air, Sabtu (23/12/2017).

Minggu lalu ia berangkat ke Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah.

Melly bersama penyanyi sekaligus pencipta lagu Opick, sebagai para duta kemanusiaan lembaga amal Qupro Indonesia, beserta 13 rekan mereka menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Palestina dan Suriah di Kilis.

"Saya bukan ke Palestina ya, tapi Kilis. Kilis itu empat kilometer lah kira-kira dari Suriah. Kalau dari pengungsian, kami udah ngelihat bendera Suriah. Pengungsi-pengungsi kalau yang di Kilis itu campur, ada orang Suriah, ada orang Palestina," cerita Melly di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Boxing Day Manchester United vs Burnley

Baca: Kisah Tragis Mantan Pemain Arsenal, Kaya Raya Lalu Bangkrut dan Nyaris Bunuh Diri

Melly Goeslaw menerangkan bahwa kebanyakan dari 120.000 orang yang ditampung di tempat-tempat pengungsian di sana adalah perempuan yang menjadi janda karena suami mereka gugur dalam perang dan anak.

Lanjut Melly, ia mendapat informasi bahwa mereka adalah warga Palestina yang melarikan diri melalui jalur laut.

"Bapak-bapaknya kan ikut perang. Mereka juga udah hilang harapan kali ya bapak-bapaknya bakal balik, pokoknya udah putus komunikasi. Padahal, yang melarikan diri itu pasti banyak banget, tapi mayoritas tenggelam di tengah, enggak sampai ke perbatasan itu," ucapnya.

Melly dan rombongan berangkat ke Istanbul, Turki, menggunakan pesawat terbang. Tiba di sana, mereka langsung mengunjungi sebuah sekolah yang dijadikan tempat penampungan anak-anak korban konflik Palestina.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved