Seputar Kalteng

NEWSVIDEO : Manfaatkan Masa Liburan Sekolah PT PLN Area Kapuas Gelar Khitanan Massal Gratis

Namun ada juga yang berteriak histeris, padahal belum masuk dan belum berbaring untuk dikhitan. Sehingga pihak orangtuanya

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Momen libur sekolah dimanfaatkan oleh PT PLN (Persero) Area Kapuas melaksanakan khitanan massal bagi anak yang kurang mampu. Acara yang dilakukan setahun sekali itu, mengambil tempat di Aula PLN Area Kapuas, Jalan Patih Rumbih Kota Kualakapuas Kalteng, Selasa (26/12/2017) pagi. Acara sunatan massal dihadiri Manager PLN Area Kapuas, Jamaluddin.

Mereka yang disunat itu, rata-rata pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Tak banyak yang merasa takut tatkala dibawa orangtua atau kakaknya untuk masuk ke dalam aula.

Namun ada juga yang berteriak histeris, padahal belum masuk dan belum berbaring untuk dikhitan. Sehingga pihak orangtuanya terpaksa mengeluarkan anak mereka yang menanggis.

Manager Area PLN Kapuas, Jamaluddin saat ditemui mengatakan, kegiatan khitanan massal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu, dan orangtuanya berpenghasilan rendah. Momen di hari libur seperti ini, ungkapnya dimanfaatkan untuk melaksanakan sunatan massal gratis.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI dan MNC TV Liga Inggris Pekan 20 (Boxing Day) - Mulai City Hingga MU

Disebutkannya, dana yang dikeluarkan untuk melaksanakan khitanan massal ini merupakan dana dari Lembaga Amil Zakat (Lazis) semua karyawan PLN yang beragama Islam. Lazis dikelola oleh PLN Area Kapuas .

"Sunatan massal ini dalam rangka membantu bagi keluarga yang tidak mampu. Usai dikhitan, kami juga memberi sarung, kopiah serta dana untuk transportasi,"ungkap Jamaluddin.

Untuk jumlah anak yang dikhitan sebanyak 51 orang. Agar tak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat, warga yang mendaftarkan anaknya untuk dikhitan, maka pihak PLN langsung melakukan survai di rumah mereka.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved