Berita Kabupaten Banjar

Wakil Ketua MPR RI Rela Menunggu Durian Jatuh di Tengah Kebun

Namun rupanya hal tersebut tetap masih belum memberikan rasa puas bagi Wakil MPR RI, Dr H Mahyudin saat berkunjung ke Desa Biih

Wakil Ketua MPR RI Rela Menunggu Durian Jatuh di Tengah Kebun
Instagram/Dr H Mahyudin
Wakil MPR RI, Dr H Mahyudin saat sedang berfoto bersama dengan kerabat dan keluarganya usai berburu durian di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa (26/13/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Musim Durian di penghujung 2017 sepertinya membawa berkah kepada masyarakat Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalsel.

Bagaimana tidak, terhitung sejak Sabtu (23/12/2017) lalu puluhan bahkan ratusan wisatawan beramai-ramai menyambangi tempat tersebut.

Ya, kehadiran mereka itu tidak lain guna ingin merasakan sensasi langsung mencicipi dan menikmati buah berduri, harum dan manis asli Desa Biih.

Selain itu, meski pengadaan agrowisata durian, baru tadi juga sengaja dibuka masyarakat Biih guna menampung banyaknya permintaan pengunjung terhadap buah berduri tersebut.

Namun rupanya hal tersebut tetap masih belum memberikan rasa puas bagi Wakil MPR RI, Dr H Mahyudin saat berkunjung ke Desa Biih, Senin (25/12/2017) kemarin.

Melainkan ia memilih berburu langsung ke kebun durian, bahkan dengan rela menunggu di sebuah Lampau (gubuk) warga setempat meski hanya diterangi lampu tembok berbahan bakar minyak tanah.

Alhasil setelah melakukan penantian yang cukup panjang demi mendengar dan mendapati langsung bunyi durian jatuh, Mahyudin pun mengantongi beberapa durian matang.

Baca: LIVE STREAMING Chelsea vs Brighton di Boxing Day Malam Ini 22.00 WIB - Berikut Susunan Pemainnya

Tidak hanya itu, keberuntungan Mahyudin juga seolah sempurna setelah dirinya mendapatkan satu biji durian andalan Desa Biih yakni biasa disebut Si Penyangat.

" Iya, beliau (Wakil MPR RI, Mahyudin) tiba di Desa Biih sejak abis Maghrib. Dan setelah itu pula, beliau pun kemudian mengajak kami mencari dan menunggu buah durian yang jatuh langsung dari pohonnya," cerita Kades Biih, Malik kepada Bpost Online.

Masih ia, namun yang membuat Malik sempat menggeleng-gelengkan kepala, yakni saat melihat Wakil MPR RI tersebut rela menunggu durian jatuh hingga Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 3.00.

Baca: LINK LIVE STREAMING Manchester United Vs Burnley, Boxing Day Malam Ini, Zlatan Ibrahimovic Starter!

Mahyudin kemudian memilih beristirahat di pemukiman warga bersama kerabat dan keluarganya yang semula datang sekitar enam rombongan mobil.

" Hasilnya, beliau tadi malam membawa pulang 30 biji durian jatuh. Pak Mahyudin sebelumnya, juga sengaja datang ke dari Jakarta ke banua selain berlibur juga ingin merasakan sensasi durian jatuh di Desa Biih. Beliau kemudian meninggalkan Desa Biih, Selasa sekitar pukul 7.30 tadi, " ujar Malik kepada Bpost Online.

Lebih lanjut, Malik juga berharap semoga keberkahan panen durian tahun ini juga tetap bisa berkesinambungan hingga tahun selanjutnya di Desa Biih.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved