Berita Kotabaru

Ingat! Acara Malam Tahun Baru 2018 di Kotabaru, Ada Penampila Artis Ibu Kota Hingga Festival Unik

Menyambut tahun 2018 dan melepas tahun 2017, berbagai hiburan masyarakat telah dipersiapkan dan nantinya dikemas dengan cukup apik.

Ingat! Acara Malam Tahun Baru 2018 di Kotabaru, Ada Penampila Artis Ibu Kota Hingga Festival Unik
Istimewa
Tahun Baru di Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Menjadi tradisi. Setiap pergantian tahun hampir semua warga merayakannya. Tidak kecuali di Kabupaten Kotabaru, kabupeten berjuluk Bumi Saijaan ini.

Menyambut tahun 2018 dan melepas tahun 2017, berbagai hiburan masyarakat telah dipersiapkan dan nantinya dikemas dengan cukup apik.

Selain menghadirkan dua artis D Academy 2 Indonisiar, Endah dan Rita untuk tampil menghibur pengunjung di wisata Siringlaut (malam pergantian tahun) dan Pantai Gedambaan (Sarangtiung).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) selaku koordinator malam pergantian tahun, juga mengemas kegiatan hiburan masyarakat dalam bentuk festival.

Baca: Mantap! Selama 2017, BNNP Kalsel Sita 9,5 kilogram Sabu

Hal ini dilakukan bertujuan, selain merayakan dan berhibur pada acara pergantian tahun. Tapi, event ini sekaligus lebih memperkenalkan wisata dan budaya di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Disbudpar Kotabaru Khairian Anshari mengatakan, event pergantian tahun yang juga dikemas dalam bentuk festival diberi nama 'warna akhir desember'.

"Jadi tidak hanya sekadar menghibur masyarakat dengan mendatangkan artis. Tapi mengajak masyarakat juga berhibur sambil memperkenalkan wisata Kotabaru," kata Khairian, Rabu (27/12/2017).

Disamping itu, tambah Khairian, di momentum pergantian tahuan ini, Dishudpar juga membuat event lain dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi.

Diantaranya dengan mengadakan parade band sebagai ruang atau wadah para anak-anak muda dalam berkreasi. Diselenggarakan di dua lokasi yaitu Siringlaut dan Gedambaan.

"Untuk di Gedambaan nanti juga kami laksanakan lomba-lomba," jelasnya.

Antara lain, lomba selfi, berbusana pantai, lomba mewarnai, festival band untuo pelajar dan kegiatan lainnya.

"Memang arahnya bukan sekadar menghibur tapi melibatkan masyarakat berpartisipasi menyambut tahun baru. Ada juga DJ dan ragge," ucapnya.

"Tetapi nanti di malam tahun baru, juga ada kegiatan zikir bersama karena kebiasaan kita di tahun lalu jufa tetap dilaksanakan," tambahnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved