Ekonomi dan Bisnis

BRI Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kalsel, Simak Jenis Program yang Dikerjasamakan

Melanjutkan kerjasamanya terdahulu, BRI kanwil Banjarmasin kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kalsel di aula asrama haji

BRI Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kalsel, Simak Jenis Program yang Dikerjasamakan
BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Penandatanganan kerja sama antara BRI dengan Kemenag Kalsel, Kamis (28/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Melanjutkan kerjasamanya terdahulu, BRI kanwil Banjarmasin kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kalsel di aula asrama haji, Banjarbaru, Kamis (28/12/2017).

Kerjasama yang kembali ditandatangani yaitu tentang layanan salary crediting, kredit BRIGUNA, cash management system, pembayaran tunjangan profesi, dana operasional dan dana lainnya.

Terlihat seluruh manajemen BRI Kanwil Banjarmasin dan pimpinan Kanwil Kemenag Kalsel dan kabupaten kota berhadir untuk menyaksikan penandatanganan kerjasama.

Selama ini tambah Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi dalam pengelolaan keuangan khususnya dalam pembayaran tenaga honorer dan lain-lain pihaknya masih dengan uang tunai.
Dengan adanya kerjasama ini ia berharap per Januari 2018 mendatang sistem pembayaran di Kanwil Kemenag Kalsel bisa dilakukan dengan sistem non tunai.

"Memang kita mendapatkan imbauan agar bisa melakukan pembayaran dan pengelolaan keuangan secara non tunai, dan sampai saat ini belum bisa dilakukan secara maksimal jadi kita harapkan dengan bantuan BRI keinginan kita bisa tercapai," ujarnya.

Baca: Hmm, Selama Dua Bulan di Banjarbaru Tante Mer puaskan nafsu 30 lelaki, Tarif Kencannya Bikin Syok

Baca: Pertanda Kiamat! Kalau Yerusalem Diakui Jadi Ibukota Israel, Begini Penjelasannya

Selain dalam sisi pembayaran, selama bekerjasama dengan BRI tambah Fahmi, Kanwil Kemenag Kalsel bisa memberikan pelayanan ibadah haji terbaik kepada masyarakat.

"Kita sudah melihat cuma BRI yang bisa dan itu terbukti," ucapnya.

Sementara Pinwil BRI Banjarmasin, Fidri Arnaldy mengatakan penandatanganan kerjasama ini merupakan lanjutan kerjasama sebelumnya dari kedua belah pihak.

Namun dalam kerjasama kali itu ditambahkan perjanjian kerjasama Cash Management System (CMS BRI) yang merupakan salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non-perorangan (perusahaan/lembaga) di mana nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya langsung melalui fasilitas online.

"Kegiatan ini melanjutkan MoU sebelumnya dan ditambahkannya program CMS BRI," ujarnya. (BANJARMASINPOST.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved