Gabung ke Liverpool, Virgil Van Dijk Digaji 3,26 Miliar Per Pekan

The Reds merekrut Van Dijk dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 75 juta poundsterling, atau setara Rp 1,36 triliun

Gabung ke Liverpool, Virgil Van Dijk Digaji 3,26 Miliar Per Pekan
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.(OLI SCARFF/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LIVERPOOL - Bangga, tentu saja dirasakan bek asal Belanda, Virgil van Dijk, setelah dinyatakan resmi bergabung ke Liverpool pada Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

The Reds merekrut Van Dijk dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 75 juta poundsterling, atau setara Rp 1,36 triliun.

Melalui akun Instagram pribadinya, Van Dijk mengaku senang bisa menjadi bagian dari Liverpool.

Baca: Manchester City Makin Jaga Jarak dengan Manchester United di Puncak Klasemen Liga Inggris

"Saya merasa senang dan terhormat telah menjadi pemain Liverpool FC! Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga dengan bergabung ke salah satu klub terbesar di dunia sepak bola!" tulis Van Dijk.

"Saya tak sabar memakai seragam merah ini untuk pertama kalinya di depan fan dan akan memberikan semua yang saya bisa demi membantu klub meraih berbagai hal istimewa pada masa mendatang," tulisnya.

Menurut The Telegraph, Liverpool bakal menggaji pemain 26 tahun itu sebesar 180.000 poundsterling per pekan (setara Rp 3,26 miliar).

Selain menyatakan kebahagiaannya bergabung ke Liverpool, Van Dijk tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada Southampton.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Les Reed, dewan, manajer, pemain, penggemar, dan semua orang di Southampton," kata Van Dijk.

Baca: Hasil Liga Italia - AC Milan ke Babak Semifinal Usai Tekuk Inter Milan

Van Dijk mengawali karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama FC Groningen pada 2011.

Ia kemudian merantau ke Skotlandia dengan bergabung ke Celtic FC pada 2013. Kala itu, harga Van Dijk hanya 3 juta euro (Rp 48,3 miliar).

Dua tahun di Celtic FC, Van Dijk hijrah ke Southampton dengan banderol sebesar 15,7 juta euro, atau sekitar Rp 253,2 miliar.

Kompas.com : Virgil Van Dijk Bangga Bisa Jadi Bagian dari Liverpool

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved